Friday, August 7, 2020
       
Home Apps Ini Cara Menonton Video Youtube 360° di Android

Ini Cara Menonton Video Youtube 360° di Android

-

yt-360Jakarta, Selular.ID – Belum banyak yang tahu kalau Google sudah memperkenalkan video Youtube 360°, yang dapat dilihat baik pada PC (di browser Chrome), dan pada perangkat mobile Android.

Pengalaman ini terasa lebih baik di smartphone Android, karena, di PC, Anda harus menggunakan klik mouse untuk mengubah sudut kamera. Berbeda halnya jika menggunakan sebuah smartphone atau tablet Android, yang sudah built-in accelerometer, cukup pindahkan perangkat untuk melihat-lihat sekitar, hampir membuat Anda merasa seperti berada di dalam video.

Jika Anda tidak menyadari bahwa kini sudah bisa menonton video 360° di handphone, berikut kami tunjukkan bagaimana melakukannya, dan itu benar-benar mudah.

Pastikan Anda memiliki aplikasi Youtube terbaru yang diinstal di ponsel atau tablet, lalu buka. Kemudian Anda akan disajikan halaman homepage. Buka menu utama aplikasi dengan menekan tombol yang terlihat di sudut kiri atas. Kemudian akan muncul menu pull-down. Gulir ke bawah sampai Anda menemukan bagian “Best of YouTube”, di mana akan terlihat tombol dedicated 360° Video. Cukup tekan tombol ini, lalu Anda akan dibawa ke saluran YouTube #360Video. Di sanalah semua video tersebut berada. Cukup klik video apapun dan mulai nikmati pemandangan 360° dari manapun Anda berada.

Tentu saja, Anda bisa mencari dari search bar aplikasi Youtube dengan kata kunci “360”, dan Anda akan menemukan sejumlah video 360°. Untuk saat ini, kualitas video tidak terlalu cemerlang, tergantung pada kamera yang digunakan untuk merekam video.

Berikut screenshot cara menonton video YouTube 360 derajat di Android:

yt-360-11. Tampilan layar utama aplikasi YouTube. Klik tombol menu di sudut kiri atas.

yt-360-22. Setelah menekan tombol menu, Anda harus scroll ke bawah.

yt-360-33. Paling bawah, terdapat bagian Video 360.

yt-360-4 4. Tekan tab Video 360, lalu akan muncul channel dedicated # 360Videos. Telusuri semua video 360 derajat, dan putar video mana yang Anda inginkan.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest