Sunday, May 26, 2019
Home Fokus Hands-On Smartfren Andromax R (4G LTE)

Hands-On Smartfren Andromax R (4G LTE)

-

Andromax-R-(1)
Jakarta, Selular.ID – Bersamaan dengan peresmian 4G/LTE-nya di Indonesia, Smartfren meluncurkan 5 smartphone Andromax 4G LTE, yakni Andromax R, Q, Q1, Ec, dan Es. Nah, dari kelima produk tersebut, Smartfren Andromax R merupakan smatphone flagship Andromax yang dibanderol lebih mahal dari keempat produk lainnya yakni Rp1,599 juta. Bagaimana kesan pertama menggunakan smartphone ini berikut ulasannya:

Smartphone yang diproduksi oleh Hisense ini termasuk ponsel tidak hanya tipis tetapi juga ringan untuk dibawa kemana-mana. Memiliki bentuk yang membulat pada setiap sudutnya membuat desain Andromax R ergonomis dan nyaman digunakan. Memiliki bazzel atau list berwarna emas nampak pas dan elegan sehingga dapat membantu penampilan penggunanya.

Andromax-R-(2)Nampak pada bagian depan dibekali dengan layar 5 inci dengan resolusi HD (1080x720piksel ) berjenis IPS yang lengkap dengan lapisan kaca anti gores dari Asahi Dragontrail. Dengan lapisan ini layar nampak jelas dan terang, bahkan lebih kuat terhadap goresan. Diatas layar tersedia kamera 5MP bersama dengan lampu LED flash. Sehingga dapat membuat foto selfie Anda lebih jelas dan terang.

Andromax-R-(3)Semantara disamping kanan tersedia tombol kontrol volume yang berjejeran dengan tombol power atau unlock. Sementara pada sisis sebaliknya (kiri) anda tidak akan menemukan komponen apapun.

Andromax-R-(4)Beralih pada bagian belakang tersedia kamera 8 MP bersama dengan lampu Dual LED. Dibawahnya nampak terdapat logo 4G LTE yang menandakan bahwa smartphone ini telah dibekali dengan koneksi broadband tercepat saat ini di Indonesia. Dibawah logo terdapat speakerphone yang akan mengeluarkan audio yang dihasilkan dari smartphone.

Andromax-R-(5)Pada bagian bawah, nampak port MicroUSB yang dapat digunakan pengguna untuk mentransfer data, maupun mengisi data baterai dengan menggunakan kabel data, dan adapter charger. Dibagian atas tersedia port audio 3,5mm untuk koneksi kabel audio. Port ini dapat digunakan untuk mendengarkan musik melalui earphone yang juga tersedia pada paket penjualan

Andromax-R-(6)Mengetahui lebih jauh dibalik backcovernya tersedia dua slot SIM card, dimana pada port pertama adalah port 4G LTE yang langsung dapat dipergunakan dengan kartu SIM card Smartfren yang termasuk pada paket bundling, sedangkan pada slot kedua adalah slot untuk kartu GSM. Untuk slot 1 Andromax R menggunakan slot microSIM, sedangkan pada slot kedua menggunakan SIM standart alias Mini SIM.

Jika kurang dirasa kurang dengan memori internal 8GB yang tersedia, pengguna juga masih dapat menambahkannya melaui slot MicroSD yang tersedia disebelah slot SIM pertama.

Menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.0 tanpa ada antarmuka tambahan, Andromax R ditopang prosesor Quad-core Qualcomm Snapdragon 410 berkecepatan 1.2 GHz, GPU Adreno 306, RAM 1 GB.

Bagaimana fitur, kinerja dan pengalaman menggunakannya, simak ulasan Andromax R lebih dalam yang akan kami suguhkan dalam Review Andromax R hanya di Selular.ID

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest