Beranda News Evercoss, Brand Nasional yang Kuasai Pasar Smartphone Indonesia

Evercoss, Brand Nasional yang Kuasai Pasar Smartphone Indonesia

-

foto pak ricky Tanudibrata (6)Jakarta, Selular.ID – Berdasarkan data ini dirilis oleh lembaga riset, Counterpoint, Evercoss menjadi brand nasional yang menguasai pangsa pasar smartphone di Indonesia pada kuartal satu  2015 dengan 13.1%. Setelah  posisi pertama diduduki oleh brand global Samsung dengan pangsa pasar 26.4%.

Lebih lanjut pada posisi 3 yang sebelumnya pada Q4 2014 berada diposisi kedua ada Smartfren diangka 12.9 %, lalu diikuti Advan dengan pangsa pasar 7.1 %. Untuk

pangsa pasar gabungan antara feature phone dan smartphone, Evercoss juga masih yang terkuat kuat diantara merek lokal lainnya dengan pangsa pasar 18.2 %, disusul Mito, 8.5 %, dan Smartfren, 6.7 %.

“Sebagian besar permintaan smartphone masih berada pada kisaran harga $50 (sekitar Rp665.000) hingga $100 (sekitar Rp1,33 juta), yang kini terhitung hampir setengah dari total penjualan smartphone di Indonesia,” Ungkap Tina Lu, Research Senior Consultant Counterpoint.

Evercoss nomor  satuSejalan dengan data yang dari GFK pada kuartal satu 2015, bahwa Evercoss menduduki peringkat satu untuk pasar smartphone dengan rentang harga Rp. 500.000 sampai Rp.1.000.000.-. Brand nasional ini berhasil memasarkan sebanyak 2.914 Juta unit. Begitupun dengan data yang rilis pihak Perindustrian, Evercoss menduduki peringkat nomor satu untuk brand nasional dalam jumlah pengapalan ponsel, yakni 14.07 %, disusul Advan, 6.26 %, Smartfren, 6.05%, Mito, 5.54 %.

Chief Marketing Officer Evercoss, Ricky Tanudibrata mengatakan bahwa pihaknya sangat concern terhadap kualitas dan harga  terjangkau. Paradoks marketing ini menjadi ciri khas kami. Bahwa kami bisa memproduksi produk berkualitas yang berdaya saing.

Artikel Terbaru