Beranda Apps 8share, Platform Sharing Yang Memberi Upah

8share, Platform Sharing Yang Memberi Upah

-

Voon Tze Khay- Managing Director Rev Asia, dan Sam Wee-General Manager Rev Asia (29/5/2015)
Voon Tze Khay- Managing Director Rev Asia, dan Sam Wee-General Manager Rev Asia (26/5/2015)

Jakarta, Selular.ID – Bertukar informasi menjadi aktivitas dominan bagi pengakses jejaring sosial dewasa ini. Bila dirasa bermanfaat, tidak jarang informasi tersebut juga Anda bagikan ke teman atau pengikut Anda melalui lini masa. Nah, bila Anda kerap bertukar informasi di media sosial atau layanan chatting via handphone, mungkin aplikasi yang satu ini cocok untuk Anda. Selain bisa berbagi kabar, Anda juga bisa mendapatkan bayaran dari aktivitas tersebut.

Aplikasi bernama 8share ini sudah bisa Anda unduh di perangkat Android dan iOS. Selain untuk berbagi info, 8share juga memberi upah dari kegiatan sharing yang Anda lakukan. Namun, bayaran hanya dihitung jika terjadi Unique Visit terhadap konten 8Share yang disebar.

Ditemui Selular.ID di Jakarta (26/5/2015), Sam Wee, General Manager Rev Asia, pemilik brand 8share, menjelaskan, Unique Visit maksudnya adalah kunjungan terhadap konten yang Anda sebar. Karena di setiap konten akan terdapat tautan yang mengarah ke pemilik informasi tersebut.

Sam mengatakan bahwa setiap unique visit akan dibayar 4¢ – 5¢, atau sekitar Rp600.

Jadi jika Anda menyebarkan konten 8Share di timeline, lalu ada teman atau pengikut Anda yang meng-klik link yang ada di dalam konten tersebut, maka baru akan diberi upah.

Contohnya, jika ada 10 pengikut atau teman Anda yang meng-klik konten 8share, itu berarti Anda menghasilkan 50¢ atau setara dengan Rp6.000.

Bila Anda memiliki cukup banyak jumlah pengikut atau teman di jejaring sosial, maka kesempatan untuk mendapatkan bayaran lebih besar.

Hanya saja, 8share memberi limit. Voon Tze Khay, Managing Director Rev Asia, mengatakan bahwa setiap pengguna hanya bisa mendapatkan maksimal 50 unique visit untuk setiap konten yang disebar.

Jadi jika Anda bisa mencapai angka maksimal. Anda bisa mendapatkan 5¢ x 50 = US$2.5 atau setara dengan Rp30.000.

Untuk mengambil upah Anda, harus melalui rekening bank yang telah Anda masukkan datanya ke sistem terlebih dahulu. Minimal saldo yang Anda kumpulkan harus mencapai angka US$20 atau sekitar Rp240.000. Jika belum mencapai angka tersebut, Anda belum bisa mencairkan uang Anda.

Konten 8Share sendiri sangat beragam. Mayoritas adalah promosi potongan harga untuk pembelian sebuah produk. Mulai dari pakaian, tiket pesawat terbang, produk elektronik, dan lain sebagainya. Konten tersebut bisa disebarkan di media sosial popular seperti Facebook, Twitter, bahkan blog, BBM, dan WhatsApp.

Hadir sejak akhir 2013 dan diperkenalkan oleh Telkom melalui program Telkom Market Bridge, pengguna 8Share di Indonesia kini sudah melebihi 150.000 orang.

Beberapa brand yang pernah didukung 8Share antara lain Axiata, Toyota, BeeTalk, Philippines Tourism, Cornetto, Coca-Cola, dan Sony.

Artikel Terbaru