Selasa, 18 Juni 2024
Selular.ID -

Belanja di Rakuten, Bisa Bayar di Indomaret

BACA JUGA

Yasunobu Hashimoto, Direktur Rakuten Belanja Online, dalam perayaan HUT ke-4 dengan menggelar Rakuten Expo (4/6/2015)
Yasunobu Hashimoto, Direktur Rakuten Belanja Online, dalam perayaan HUT ke-4 dengan menggelar Rakuten Expo (4/6/2015)

Jakarta, Selular.ID – Belanja online kian popular di tengah masyarakat Indonesia. Sejumlah marketplace menawarkan kemudahan agar konsumennya nyaman berbelanja. Salah satu pemain e-commerce di tanah air, Rakuten, menawarkan kemudahan bagi konsumen dalam transaksi. Bekerja sama dengan jaringan retail waralaba, Indomaret, memungkinkan konsumen bisa melakukan pembayaran melalui Indomaret.

Yasunobu Hashimoto, Direktur Rakuten Belanja Online, mengatakan bahwa opsi pembayaran melalui Indomaret masih sedang dalam taraf penjajakan ke merchant yang bergabung dalam situsnya. “Saat ini kami sedang menyelenggarakan Rakuten Expo 2015, salah satunya untuk mensosialisasikan layanan terbaru tadi. Jika jumlah merchant yang mengaktifkan opsi pembayaran melalui Indomaret sudah mencukupi, maka kami akan mengumumkan pembukaan layanan ke konsumen,” ujar pria yang akrab disapa Yas.

Dalam paparannya, Yas bersandar pada data World Bank tahun 2014 yang menyebutkan bahwa 63,9 persen dari total populasi negara Indonesia belum terjamah perbankan. Sedangakn dalam bisnis e-commerce saat ini, hampir semua penyelenggara, menyediakan pembayaran via bank, baik transfer atau kartu kredit. Sedangkan layanan bayar di tempat atau sering disebut Cash on Delivery (COD), memiliki area terbatas.

Maka solusi pembayaran melalui Indomaret, bisa memudahkan pembeli. Dengan jaringan yang tersebar lebih dari 10.000 titik di nusantara, Rakuten berharap bisa merangkul konsumen yang tidak memiliki akun bank.

Bagaimana cara membayar via Indomaret? Saat ini memang belum bisa. Bila layanan sudah tersedia, setelah konsumen selesai memesan barang di website dan memilih opsi pembayaran melalui Indomaret, maka konsumen akan menerima email berisi kode pembayaran Indomaret. Nah, cukup perlihatkan atau berikan kode tersebut ke kasir Indomaret, maka Anda sudah bisa memulai membayar. Setelah transaksi berhasil, barang akan dikirim sesuai jadwal yang tertera di website.

Ketika ditanya kapan metode pembayaran ini akan tersedia, Yas tidak bisa memastikan. “Bila jumlah merchant yang mengaktifkan metode ini sudah cukup,” pungkasnya.(Ind)

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU