spot_img
BerandaDevicesSmart ComputingAdobe Perdalam Hubungan Antara Smartphone dan Dekstop

Adobe Perdalam Hubungan Antara Smartphone dan Dekstop

-

Adobe Creative Cloud 2015
Adobe Creative Cloud 2015

Jakarta, Selular.ID – Perangkat mobile mulai terintegrasi ke dalam proses kreatif, dengan aplikasi mobile yang berjalan mulus pada perangkat desktop. Adobe meluncurkan rilis alat dan layanan unggulannya Adobe Creative Cloud, yang memuat teknologi CreativeSync untuk memperdalam koneksi antara aplikasi desktop dan mobile pada iOS dan Android.

David Wadhwani, senior vice president, Digital Media Adobe, mengklaim bahwa Creative Cloud 2015 merupakan rilis yang paling kuat dan komprehensif yang perusahaan miliki sampai saat ini. “Kemampuan administratif Creative Cloud menjadikan ini peningkatan mendasar bagi pelanggan perusahaan,” kata David.

Dalam update kali ini, Creative Cloud sudah kompatibel dengan perangkat berbasis Android. Fitur yang dibawa antara lain Brush CC, Shape CC, Color CC dan Photoshop Mix.

Terlepas ketersediaannya di Android, Adobe juga meng-update banyak dari aplikasi mobile Creative Cloud bagi perangkat iPhone dan iPad, termasuk Adobe Comp CC, Photoshop Mix, Photoshop Sketch, Illustrator Draw, Brush CC, Shape CC dan Color CC.

Melalui produk barunya tersebut, Adobe memproyeksi bahwa Indonesia akan mendapatkan manfaat dari integrasi CC dengan perangkat mobile. Terlebih, Indonesia merupakan salah satu negara dengan penetrasi smartphone tertinggi di dunia. Menurut EMarketer, Indonesia diperkirakan memiliki 52,2 juta pengguna smartphone di tahun 2015. Jumlah pengguna smartphone di negeri ini diprediksi mencapai lebih dari 100 juta tahun 2018, menempatkannya pada peringkat 4 di dunia dalam penetrasi smartphone.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru