Beranda News 10 Persen Lebih Pengguna Android Dunia Sudah Gunakan Lollipop

10 Persen Lebih Pengguna Android Dunia Sudah Gunakan Lollipop

-

Android AdoptionJakarta, Selular.ID – Setelah kurang lebih setengah tahun lalu diluncurkan, OS terbaru Android Lollipop kini sudah dipakai oleh lebih dari 10 persen pengguna Android aktif di seluruh dunia.

Seperti rilis terbaru dari Google menyatakan bahwa pengguna Android Lollipop sudah diadopsi oleh 12.4% pengguna Android di Dunia. Dimana masing masing adalah 11.6% untuk Android versi 5.0 dan 0.8% untuk versi 5.1.

Angka ini naik 2.7% dari bulan lalu dimana pengguna Android Lollipop sekitar 9.7%. Penambahan adopsi Android Lollipop memang tidak setinggi perkembanganya pada bulan-bulan sebelumnya dari 5.4% ke 9.7%, namun begitu angka ini diprediksi masih akan baik mengingat banyak vendor telah merilis Android Lollipop terbaru.

Dengan peningkatan pengguna OS Android baru, versi OS android lawas pun menyusut dengan versi Android 4.4 KitKat menurun hingga 39.2% dari 39.8% bulan lalu, dan Android Jelly Bean turun dari 40.2% ke 37.4%. Yang menarik adalah versi Froyo dan Gingerbread yang masih setia digunakan oleh para penggunanya dengan angka yang sama di 0.3% dan Gingerbread dengan angka 0.1%.

Artikel Terbaru