Peluncuran produk Intel di Plaza Bapindo (foto: Choi/Selular.ID)
Peluncuran produk Intel di Plaza Bapindo (foto: Choi/Selular.ID)
Peluncuran produk Intel di Plaza Bapindo (foto: Choi/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Intel memperkenalkan rangkaian produk pintar terbaru yang sehubungan dengan 50 tahun Hukum Moore, dalam hal inovasi di industri IT. Keluarga prosesor terbaru sesuai dengan lifestyle dan workstyle saat ini.

“Menurut Hukum Moore, industri komputasi selalu menuntut inovasi setiap dua tahun sekali,” ujar Harry K Nugraha, COuntry Manager Intel Indonesia, kepada Selular.ID dalam acara peluncuran produk bertema Entering New World of Possibilities, di Plaza Bapindo, Jakarta (5/5/2015). Dua produk prosesor Intel Core yang dipamerkan kali ini adalah Intel Core generasi kelima dan Intel Core M.

Teknologi komputasi Intel diklaim terus mengalami upgrade. Prosesor Intel Core selalu diasah agar lebih cepat, lebih kecil, dan juga lebih terjangkau.

Intel Core generasi kelima, merupakan keluarga prosesor baru Intel untuk i3, i5, i5 vPro, i7, dan i7 vPro. Chipset ini memiliki micro arsitektur sebesar 14nm. Dibandingkan pendahulunya, Intel Core generasi kelima ini menawarkan kemampuan grafis dan daya tahan baterai yang lebih awet.

“Bicara tampilan gambar dan visual, Intel Core generasi kelima lebih mulus. Apalagi untuk bermain racing games,” kata Yohan Wijaya, MNC Sales Director Intel Indonesia, di kesempatan yang sama.
(Baca: Intel Dukung Pertumbuhan Broadband di Indonesia)

Agenda acara Intel juga menonjolkan prosesor Intel Core M, di mana adalah prosesor pertama dari perusahaan yang dibuat dengan micro arsitektur 14nm. Prosesor ini lebih diperuntukkan bagi perangkat ultra-mobile 2-in-1, yang memadukan antara penggunaan laptop dan tablet. Keunggulan prosesor ini terletak pada konsumsi daya super rendah dan pancaran panas, padahal hadir tanpa kipas. (bda)