BBM Contacts
BBM Contacts
BBM Contacts 

Jakarta, Selular.ID – BlackBerry kembali menyajikan pembaruan untuk aplikasi pesan instan gubahannya, BlackBerry Messenger atau BBM. Jika Anda sudah melakukan update, kini ada akses ke beberapa kontak kategori baru, yakni Kontak dan Kontak BBM.

Kontak adalah orang-orang yang terdaftar di ponsel yang telah menggunakan aplikasi BBM. Pengguna bisa melakukan percakapan dengan orang-orang di Kontak, tanpa memerlukan undangan BBM. Jadi Anda bisa BBM-an dengan orang yang ada di daftar kontak handphone, tanpa perlu tahu atau menambahkan PIN mereka.

Sedangkan Kontak BBM adalah daftar orang yang sudah melalui proses persetujuan undangan BBM. Mereka adalah orang-orang yang telah Anda tambahkan ke dalam kontak BBM.

Mungkin bagi sebagian pengguna, ini merupakan cara menarik untuk bercengkerama via teks dengan orang-orang yang dikenal dan sudah memakai BBM, tapi belum ada di daftar kontak BBM.

Bagi pengguna yang berpendapat sebaliknya, tidak usah terlalu khawatir, karena BlackBerry juga memberikan batasan. Mereka yang ada di daftar Kontak tidak memiliki privilege layaknya orang yang ada di Kontak BBM. Hanya orang-orang yang terdapat di dalam Kontak BBM yang dapat melihat gambar tampilan dan status update BBM Anda dan hanya orang-orang dalam kontak BBM yang bisa menghubungi dengan menggunakan BBM Voice.

Akses kontak kategori baru dengan pembaruan aplikasi BBM ini sudah tersedia untuk platform BlackBerry 10, Android, dan iOS.