Monday, September 16, 2019
Home Devices Smart Computing Bidik Enterprise, Hitachi Tawarkan Solusi Virtual Storage

Bidik Enterprise, Hitachi Tawarkan Solusi Virtual Storage

-

Sony Cahyadi, saat memberikan presentasi di peluncuran Hitachi SDI (foto: Samin/Selular)
Sony Cahyadi, saat memberikan presentasi di peluncuran Hitachi SDI (foto: Samin/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Hitachi Data Systems hari ini memperkenalkan inovasi teknologi yang mampu menyederhanakan penggunaan IT. Dalam era teknologi informasi saat ini, publik membutuhkan solusi penyimpanan data yang lebih aman, cepat, dan mudah.

Solusi Hitachi Software-defined Infrastructure atau disingkat SDI, memberikan cara yang tepat untuk mengolah big data bagi perusahaan maupun individual. Penyimpanan berbasis virtual ini mampu mengabstraksi data agar tidak terikat pada infrastruktur sehingga bisa diakses dari mana pun. Tujuannya, agar data bisa digunakan dalam aplikasi yang lebih baik.

“Dengan kemampuan virtualisasi, pengguna tidak perlu tahu data disimpan di mana,” kata Sony Cahyadi, Senior Solutions Consultant Hitachi Data Systems Indonesia, kepada Selular.ID saat ditemui di Hotel Mulia, Jakarta.

Bila sebelumnya lebih fokus di infrastruktur, kini perusahaan teknologi asal Jepang itu mengandalkan server untuk menyasar pasar enterprise karena melihat tantangan dunia IT ke depan. “Semua pelanggan Hitachi sedang mencoba untuk bergerak ke arah IT sebagai sebuah layanan,” imbuhnya.

Sony menjelaskan bahwa tren sekaligus menjadi tantangan IT di tahun ini dan mendatang antara lain akses mobile yang makin gencar, social network/innovation, big data, Internet of Things, serta cloud.

“Jika ditanya benda apa yang paling berharga saat ini, jawabannya adalah data,” katanya.

Hitachi memperlebas storage vitualisation operating system (SVOS) miliknya menjadi kelas virtual storage platform (VSP) yang lebih luas. Bila dilihat dari ruang akses, solusi SDI sangat fleksibel.

“Data bisa diakses dari segala branch office, meski infrastrukur terbatas,” pungkas Sony.

Latest