Wednesday, October 21, 2020
Home Smartphone ZTE Blade S6 Plus Siap Dipasarkan dengan Harga Rp3,9 Juta

ZTE Blade S6 Plus Siap Dipasarkan dengan Harga Rp3,9 Juta

-

ZTE Blade S6 Plus (sumber phonearena)
ZTE Blade S6 Plus (sumber phonearena)

Jakarta, Selular.ID – Vendor smartphone asal Tiongkok, ZTE, mengumumkan debut handset Blade S6 Plus di pasar global. Phablet dengan layar 5.5 inci ini merupakan anggota terbaru seri Blade yang, menurut produsen, menyajikan fitur canggih tapi dibanderol dengan harga bersaing. Untuk pelanggan di beberapa negara Eropa, ZTE Blade S6 Plus bisa dibeli melalui situs eBay, dengan harga $299.99 atau sekitar Rp3.900.000.

Adam Zeng, CEO ZTE Mobile Devices, mengatakan bahwa ketersediaan Blade S6 Plus di pasar internasional ini merupakan kelanjutan dari peluncuran Blade S6. “Kami menawarkan alternatif baru kepada pelanggan, perangkat dengan layar lebih besar dan performa high-end serta kualitas tinggi, tapi dengan harga yang terjangkau,” ujar Ada Zeng.

Phablet ZTE Blade S6 Plus ini pertama kali diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2015 di Barcelona, bersamaan dengan versi 5 incinya, ZTE Blade S6, yang telah diluncurkan terlebih dahulu pada bulan Januari tahun 2015. Senada dengan Blade S6, phablet Blade S6 plus ini diotaki oleh chipset Snapdragon 615 octa-core dari Qualcomm dan prosesor Adreno 405 image, serta bekerja pada sistem Android Lollipop 5.0 dengan antarmuka milik ZTE sendiri yang dapat disesuaikan, yaitu MiFavor 3.0. Phablet ZTE Blade S6 plus mengunggulkan layar HD JDI yang lebih besar dengan teknologi In-Cell demi mendukung kualitas gambar yang lebih baik dan berwarna. Produk ini juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang lebih besar yakni 3000mAh.

Yang berbeda dengan versi 5 inci-nya, phablet ZTE Blade S6 Plus ini memiliki fungsi inovatif yang memungkinkan perangkat tersebut digunakan sebagai remote control infra-red. Phablet ini kompatibel dengan semua merek perabotan rumah tangga dan elektronik terkemuka. Fungsi tersebut memungkinkan phablet ini untuk dapat mengontrol TV, set-top box, AC, kamera DSLR, dan perabotan lainnya. Fungsi ini sangat mudah untuk digunakan, sehingga tidak memerlukan perangkat remote control yang berbeda untuk beberapa perabotan tersebut.

Jason, Marketing Communication Director ZTE Mobile Devices Indonesia belum bisa memberi informasi apakah Blade S6 Plus juga akan tersedia di tanah air, pun tanggal edarnya. ZTE mengklaim bahwa hingga saat ini seri Blade miliknya telah terjual hingga lebih dari 20 juta unit, yang menyasar pelanggan dari beberapa segmen. Di Indonesia, Blade series ZTE yang beredar di antaranya Blade L2, Blade Vec Pro, Blade G Lux, Blade G, dan Blade V5. (bda)

Latest