Kerjasama mimpiproperti.com dengan LJ Hooker
Kerjasama mimpiproperti.com dengan LJ Hooker
Kerjasama mimpiproperti.com dengan LJ Hooker

Jakarta, Selular.ID – Guna merealisasikan target pada 2015, portal jual beli properti asli besutan anak negeri ini melakukan langkah strategis menggandeng LJ Hooker, salah satu agen properti besar di Indonesia. Penandatangan kerjasama (MoU) digelar di Aston Ungasan, Uluwatu pada Rabu (8/4) lalu oleh CEO dan Founder mimpiproperti.com, Johansyah dengan Director LJ Hooker Indonesia, Oka Kauripan.

Menurut Johansyah, saat ini media digital telah menjadi gaya hidup dan membantu tiap orang dalam memenuhi kebutuhannya, salah satunya mencari properti. Banyaknya kemudahan dan fungsi dalam penggunaan media digital dimanfaatkan pula dunia usaha properti sebagai sarana promosi, marketing, dan penguatan image perusahaan. “Kami mengambil peluang untuk memasarkan properti melalui media digital dengan mengedepankan pelayanan pada konsumen dan memberi ruang pada agen properti untuk menemukan calon pembeli terbaik,” katanya.

Johansyah mengatakan filter penawaran properti yang masuk akan dilakukan untuk menjamin produk properti yang ditampilkan benar-benar aman, tidak disalahgunakan oknum untuk melakukan penipuan. Mereka yang akan meng-“upload” properti yang akan dijual tidak akan langsung tampil. Namun, dilakukan verifikasi 1 x 24 jam untuk memastikan produk tersebut benar. Selain itu, pihaknya juga akan mempromosikan properti secara proaktif untuk mendekati pembeli, baik secara online maupun offline.

Ia mengutarakan saat ini jumlah properti yang terjual bisa mencapai hingga 1 juta unit per tahunnya. Diharapkan 20 persen dari total properti yang terjual pada 2015 ini bisa lewat situs mimpiproperti.com. Targetnya, mimpiproperti.com pada tahun ini memiliki sebesar 200.000 listing. Untuk itu, ia menilai kerjasama dengan agen properti bisa menjadi solusi dalam merealisasikan target.

Terkait dengan potensi properti di Indonesia khususnya di beberapa wilayah potensial Johansyah menilai peluangnya sangat besar. Saat ini produk properti yang ditampilkan masih menyasar kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).