Huawei P8
Huawei P8
Huawei P8

Jakarta, Selular.ID – Huawei sedang menyiapkan suatu kejutan bagi Indonesia. Flagship smartphone tahun ini, Huawei P8, bakal menyapa pasar Tanah Air dalam waktu dekat.

“Antara bulan Juni atau Juli, Huawei akan meluncurkan P8 untuk Indonesia,” kata Steven Sheng, CEO Huawei Indonesia. Penantian panjang para penggemar ponsel Huawei akan terobati dengan kedatangan Huawei P8 dalam beberapa bulan mendatang.

Huawei P8 disebut-sebut menjadi tandingan yang sepadan bagi Galaxy S6 dan iPhone 6. Spesifikasi ponsel ini menampilkan bentang layar 5.2 inchi, prosesor Octa-core HiSilicon Kirin 930/935, RAM 3GB, memori internal 16/32GB upgradable, Dual-camera 13MP dan 8MP, serta baterai 2680mAh. Model P8 ini baru akan memasuki 30 pasar utama, mulai dari Cina, Prancis, London, dan Jerman dengan harga Rp6.8 jutaan.

Di luar dari bisnis ponsel, Huawei juga menyimpan suatu strategi branding. Vendor ponsel asal Tiongkok ini dilaporkan sedang membidik olahraga badminton atau sepakbola untuk di-endorse. Tak lain karena Indonesia merupakan salah satu pasar besar di dunia, meski dalam kategori negara berkembang. “Saat ini lagi menimbang-nimbang olahraga mana yang lebih banyak penggemarnya,” kata Steven. (bda)