HTC tunjuk Cher Wang sebagai CEO
HTC tunjuk Cher Wang sebagai CEO
HTC tunjuk Cher Wang sebagai CEO

Jakarta, Selular.ID – Hasil konsolidasi HTC untuk kuartal pertama fiskal 2015 yang berakhir pada 31 Maret, 2015, perusahaan mengumumkan memperoleh keuntungan dengan pendapatan di kuartal pertama 2015 naik 25% (year-on-year revenue), dibandingkan periode yang sama (kuartal pertama) di tahun 2014, yaitu mencapai NT$ 41,5 miliar.

Laba bersih per saham juga telah kembali pulih sejak kuartal pertama 2014 (Q1’14), yaitu menjadi NT$ 0,43 per lembar saham atau NT$ 0,36 miliar atau Rp153 miliar. Tentu masih jauh jika dibandingkan dengan kompetitornya Apple yang pada kuartal ini mencetak keuntungan bersih of US$13.6 miliar atau sekitar Rp163,2 triliun. Tapi setidaknya, ini mengindikasikan kinerja HTC yang mulai membaik. Sebab selama beberapa tahun terakhir ini, perusahaan asal Taiwan tersebut berdarah-darah.

Menurut HTC, penyebab meningkatkan pertumbuhan di kuartal pertama 2015 adalah portofolio yang disesuaikan untuk pasar individu dan upaya pemasaran yang ditargetkan serta jangkauan geografis yang diperluas.

Dalam mendukung pentingnya strategi ke depan, Dewan Direksi HTC menyetujui perubahan tata kelola perusahaan menjelang akhir kuartal pertama 2015, dengan menunjuk Cher Wang, Ketua dan pendiri HTC, sebagai Chief Executive Officer. Cher Wang menggantikan posisi Peter Chou yang sekarang diangkat menjadi Kepala Bagian HTC Future Labs.

Cher Wang mengatakan pihaknya terus meningkatkan strategi selama beberapa bulan terakhir, dan hasil kuartal pertama mencerminkan kerja keras dalam mengkonsolidasikan proses dan operasional, sekaligus meningkatkan fokus utama untuk desain superlatif dan teknologi untuk gaya hidup mobile. “Untuk langkah penting selanjutnya, kami telah memperluas penawaran produk kami ke perangkat pintar baru yang terhubung dengan bidang-bidang seperti kebugaran dan hiburan,” ungkap Wang. (bda)