Jumat, 19 April 2024
Selular.ID -

iXpand, Solusi Baru Backup dan Transfer Memori iPhone ke PC

BACA JUGA

iXpand dari Sandisk
iXpand dari Sandisk

Jakarta, Selular.ID – Menurut survei internal Sandisk, akan ada 1,6 triliun foto yang diunggah ke internet pada tahun 2015. Dan 7 dari 10 foto itu berasal dari perangkat mobile. Untuk itulah Sandisk memperkenalkan lini baru solusi memori mobile di Jakarta, salah satunya iXpand. Sebelumnya Sandisk sudah meluncurkan solusi semacam ini untuk ponsel Android, yang bernama Ultra Dual USB Drive. Dan kini giliran perangkat besutan Apple.

Flash drive baru ini memungkinkan pemilik iPhone bisa dengan leluasa mentransfer file dengan berbekal usb drive. Tanpa kabel, tanpa koneksi internet, dan tanpa bandwidth. iXpand memiliki dua buah konektor. Satu berbentuk USB untuk ditancapkan ke Mac atau PC, dan satu lagi menyerupai konektor yang ada di kabel iPhone, untuk ditancapkan ke iPhone atau iPad. Laksana kabel perantara, tapi dengan kemampuan menyimpan memori, dan kelebihan lainnya.

Salah satu kelebihan iXpand adalah sinkronisasi. Aplikasi yang terbenam di usb iXpand dikonfigurasikan untuk secara otomatis mensikronisasi foto dan video yang diambil dari kamera perangkat ke drive tersebut. Sedangkan untuk mentransfer konten lain, juga bisa dilakukan, secara manual.

Aplikasi sinkronisasi juga memungkinkan enkripsi antar platform. Pengguna bisa mengakses file-file penting mereka dari iPhone. File-fike tersebut dapat dilindungi dengan password secara langsung dari iPhone kemudian dengan mudah ter-decrypted pada Mac atau PC serta sebaliknya.

iXpand flash drive tersedia dalam kapasitas 16GB, 32GB, 64GB, dan 128GB. Sayangnya, iXpand hanya kompatibel dengan iPhone 5 ke atas dan iPad mini atau varian yang lebih baru, yang menjalani iOS 8 dab iOS7.

Tampil dengan eksterior metal premium dan garansi terbatas selama dua tahun, iXpand mulai dijual akhir April 2015 di toko-toko penjaja peralatan komputer. Rentang harga iXpand mulai dari Rp999.000 sampai Rp3.300.000, tergantung kapasitas yang Anda pilih. (bda)

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU