guveraJakarta, Selular.ID – Penyedia layanan streaming musik Guvera baru saja mengumumkan keberhasilannya mencapai angka 10 juta pengguna. Guvera telah berkembang dari 1,5 juta pengguna pada Oktober 2014 hingga 10 juta pengguna di April 2015. Setiap harinya, rata-rata lebih dari 35.000 pengguna baru yang menggunakan layanan tersebut di seluruh dunia selama 22 minggu terakhir.

Pencapaian ini juga didukung oleh akuisisi yang dilakukan Guvera terhadap Blinkbox Music dari Tesco di Inggris pada Januari 2015, yang memberikan 2,5 juta pengguna terdaftar. Di Indonesia sendiri, pengguna Guvera sudah melebihi 800,000 orang.

Darren Herft, CEO Guvera Limited, mengatakan pihaknya merasa sangat antusias melihat komunitas Guvera di seluruh dunia berkembang setiap harinya. Menurutnya, pertumbuhan Guvera merupakan bukti nyata kesuksesan model ‘tidak mengganggu dan didukung iklan’, yang memungkinkan pengguna untuk menikmati karya musik terbaik. “Komitmen Guvera untuk menyediakan musik melalui model yang didukung iklan terus berjalan mulus dan terintegrasi dengan pengalaman pengguna melalui layanan branded channel,” ujarnya.

Beberapa merek di Indonesia, termasuk diantaranya Cornetto dari Unilever dan merek busana pria lokal, Brodo, telah bermitra dengan Guvera untuk terhubung dengan penggunanya melalui branded channel dan kurasi playlist. Sedangkan dengan operator XL Axiata bekerja sama melalui kampanye “Support Your Local Artist.” Selain itu, juga kerjasama global dengan Lenovo yang mana aplikasi Guvera akan terinstall di jajaran ponsel pintar dan tablet.

Darren menegaskan Guvera akan terus berfokus pada pendekatan ‘programmed globally, tuned locally’, memastikan untuk memberikan konten lokal dan internasional yang paling
relevan dan beragam dari playlists dan artis kepada pengguna.

Di awal bulan ini, Guvera memperkenalkan inovasi terbarunya, Fradio di SXSW. Namun Fradio baru tersedia di Amerika dan Australia (dengan rencana akan diperluas di tahun 2015). Melalui iOS dan Android, Fradio memungkinkan pengguna untuk membuat siaran
radio sendiri menggunakan jutaan lagu yang ada di Guvera Music Library. Para teman dan penggemar dapat mendengarkan dan berinteraksi siaran pada saat yang sama (real time)
melalui komentar, permintaan lagu dan live talk-back.

Didirikan pada 2008, Guvera saat ini tersedia di 20 negara di seluruh dunia dan tercatat sebagai bisnis  berbasis ad funded yang menawarkan layanan free-to-play (Guvera Play) dan juga sebagai layanan on-demand premium (Guvera Platinum).