Xiaomi Redmi Note 2 (sumber techmagnifier.com)
Xiaomi Redmi Note 2 (sumber techmagnifier.com)
Xiaomi Redmi Note 2 (sumber techmagnifier.com)

Jakarta, Selular.ID – Besok, 23 April, Xiaomi menggelar acara di New Delhi untuk mengungkap “Global Mi Phone”. Produsen ponsel asal Tiongkok itu sudah menggoda konsumen dunia sejak dua pekan lalu.

Beberapa rumor menyebutkan bahwa Redmi Note 2 akan diresmikan pada kesempatan itu, namun sumber lainnya menyebut kalau ada varian lain yang juga akan diperkenalkan, yakni Mi4i. Cukup masuk akal, karena sebelum hari ini, Xiaomi menggoda dengan penggunaan huruf kecil “i” yang menonjol.

Mi4i diduga akan menjadi versi yang lebih murah dari Mi4, flagship Xiaomi tahun lalu. Supaya harga bisa ditekan lebihrendah, Mi4i dikabarkan akan menggunakan konstruksi plastik, tidak seperti handset asli yang terbuat dari logam dan kaca.

Juga, mungkin beberapa spesifikasi akan diturunkan. Layar sentuh tetap harus panel 5 inci 1080p, tapi chipset bisa jadi Qualcomm midrange Snapdragon 615 (dengan CPU octa-core) bukan Snapdragon 801.

Menurut rumor, Mi4i akan memiliki RAM 2GB, penyimpanan 16GB, kamera belakang 13MP, dan kamera selfie 5MP. Sudah support dual-SIM dan dual-standby, dengan dukungan jaringan LTE. Menjadikan Mi4i lebih menarik untuk pasar yang lebih luas.

Harga ponsel ini dikatakan berkisar CNY 1.300, atau sekitar Rp2,4 juta. Tapi sumber lain mengatakan mungkin $161 atau kurang dari Rp2 juta. Yang mana yang benar, kita tunggu saja Kamis ini. (bda)