Beranda News Rumour Nokia Sulap Ponsel Lawas Jadi Smartphone Android

Nokia Sulap Ponsel Lawas Jadi Smartphone Android

-

Ilustrasi Nokia 1100 ber-OS Android, credit: gsmarena.com
Ilustrasi Nokia 1100 ber-OS Android, credit: gsmarena.com

Jakarta, Selular.ID – Nokia 1100 jadul sudah menjadi legenda, namun tak pelak masih dibicarakan hingga saat ini. Di 2009, ponsel ini dijual di sebuah forum online seharga USD32.413 (sekitar Rp353 juta) karena telah dimodifikasi oleh hacker sehingga mereka bisa membobol layanan transfer online.

Entah ada keterkaitan dengan kasus tersebut atau memang Nokia ingin membangkitkan merek legendaris di pasar ponsel, yang jelas ada kabar burung beredar bahwa perusahaan kemungkinan bakal ‘menghidupkan’ kembali ponsel ini. Yang menarik bukan lagi mengusung model feature phone tapi nantinya akan disuntikkan sistem operasi Android 5.0 Lollipop sehingga menjelma menjadi sebuah smartphone.

Menurut bocoran dari Geekbench, New Nokia 1100 akan memuat spesifikasi low-end antara lain layar berresolusi 720p, prosesor quad-core 1.3GHz MT6582, RAM 512MB, dan memori sebatas 466MB. Fitur-fitur pendukungnya pun tak ada yang istimewa.

Nokia 1100 meluncur pertama kali di tahun 2003. Bila jadi mengadopsi platform Android, ini bukan proyek perdana Nokia dalam ‘coba-coba’. Sebelumnya, vendor ponsel yang telah bergabung dengan Microsoft itu sudah memproduksi tablet Nokia N1 dan sejumlah smartphone di lini X-series.

Artikel Terbaru