Tuesday, August 20, 2019
Home Devices Smart TV LG WebOS 2.0 Suguhkan Tampilan Intuitif

LG WebOS 2.0 Suguhkan Tampilan Intuitif

-

LG Ultra HDTV
LG Ultra HDTV

Jakarta, Selular.ID – LG akan memperkenalkan deretan Smart TV baru yang ditenagai WebOS 2.0 untuk tahun 2015. Raksasa elektronik Negeri Ginseng itu mengatakan WebOS 2.0 merupakan versi upgrade dari platform Smart TV perusahaan, WebOS, yang dikatakan memiliki fungsi penggunaan baru yang intuitif dan nyaman.

Dengan peningkatan platform ini, LG optimis memetik hasil lebih baik bagi penjualan smart TV di Indonesia khususnya. “Pengembangan platform baru ini menjadi jawaban dari platform yang digunakan pada smart TV dari pabrikan lain yang masih memberikan kerumitan bagi penggunanya. Akibatnya, berbagai fungsi yang seharusnya memberi kesenangan malah menjadi tak terpakai,” ujar Terry Putera Santoso pada peluncuran koleksi TV dan Audio System LG di Jakarta (5/3/2015).

Terry memaparkan bahwa pengembangan platform seri awal sebelumnya, telah mendapat pengakuan dari berbagai media dan industri sebagai platform smart TV paling intuitif. Menurut catatan LG, penggunaan platform versi pertama ini pada smart TV-nya telah melonjakkan penjualan hingga lebih dari lima juta unit di dunia sejak diperkenalkan setahun lalu.

Pengembangan dalam versi terbaru ini dikatakan menjanjikan pengalaman penggunaan yang lebih intuitif dan mengikis waktu yang dibutuhkan untuk mengakses konten. Salah satunya dengan peningkatan kenyamanan pada lapisan antar mukanya (User Interface). Mempertahankan keberadaan Launcher yang menempatkan seluruh shortcut berbagai menu dalam deret di bagian bawah layar, menyederhanakan tahapan yang harus dilalui pengguna untuk mengaksesnya. Pengguna bahkan dapat untuk menata ulang urutan shortcut sesuai dengan keinginannya.

Versi terbaru WebOS 2.0 membuat launcher memiliki kemampuan mengingat konten terakhir yang diakses pengguna. Alhasil, pengguna tak perlu lagi mengulang proses untuk menemukan kembali konten yang sama meskipun sebelumnya TV telah diubah dalam keadaan tidak aktif. Pengembangan keseluruhan dari versi terbaru WebOS 2.0 ini dirangkumkan dengan adanya New Magic Remote Control yang menggabungkan 5-in-1 fungsi pointing, clicking, dragging, gesturing, dan numbering (tombol angka channel) dalam sebuah remote pintar.

Selain memperkenalkan WebOS TV 2.0, termasuk dalam lini baru perangkat TV yaitu (Organic Light Emitting Diode) OLED TV dan Ultra HD TV. Sementara dari perangkat audio system, LG mengandalkan bisnisnya di tahun ini pada tiga lini produk utama, yaitu home theater system, mini hi-fi dan smart hi-fi audio.

Latest