Thursday, April 25, 2019
Home Smartphone Advan : Vendor Bikin Smartphone Bagus, Belum Tentu Bisa Menjual

Advan : Vendor Bikin Smartphone Bagus, Belum Tentu Bisa Menjual

-

Peluncuran smartphone Advan S5J+
Peluncuran smartphone Advam S5J+

Jakarta, Selular.ID – Semua vendor bisa membuat smartphone yang bagus, tapi belum tentu bisa laku di pasaran. Begitulah yang diungkapkan Yakobus, Product Manager Advan. “Semua bisa membuat smartphone bagus, bisa menjualnya tidak?” Menurutnya produk yang bagus harus juga diikuti dengan penjualan yang bagus juga. “Lihat saja smartphone buatan salah satu vendor Jepang, produknya bagus banget. Tapi nyatanya sekarang mereka ‘berdarah-darah’ bahkan divisi smartphone-nya konon akan dijual,” tambah Yakobus.

Hal ini disampaikan Yakobus pada acara product launching smartphone Advan terbaru seri Advan S5J+ (5/3/2015). Menurutnya selain memproduksi smartphone bagus, vendor juga harus memiliki strategi agar produknya itu bisa laku di pasar. Itulah yang dilakukan pada Advan pada seri S5J+ ini.  Meski dibekali dengan sederet fitur bagus, smartphone ini dijual dengan harga yang relatif terjangkau.

Strategi Advan ini didasarkan pada survei yang dilakukannya di beberapa daerah di Indonesia. Dari survei itu didapatkan kesimpulan bahwa untuk bisa mencapai penjualan yang tinggi, maka produk yang dijual juga harus bisa langsung dibeli oleh konsumen. “Produk bagus dan harganya terjangkau, tentu akan langsung dibeli oleh konsumen” ujar Yakobus. Dia membandingkan dengan smartphone lain yang berharga tinggi yang membuat konsumen harus mengumpulkan uang terlebih dahulu untuk membelinya.  “Saya yakin smartphone Advan S5J+ ini akan laku di pasar. Karena produknya bagus dan harganya yang terjangkau” kata Yakobus. Kepercayaan ini juga didasarkan pada rencana Advan yang akan melakukan program promosi yang gencar.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest