Rabu, 26 Juni 2024

Inilah Headset VR Valve, HTC Vive

BACA JUGA

HTC Vive
HTC Vive (credit gizmodo.com)

Barcelona, Selular.ID – Bekerja sama dengan Valve, HTC mengumumkan rencananya untuk meluncurkan HTC Vive Developer Edition pada musim semi tahun ini (April – Juni). HTC Vive merupakan perangkat realitas maya yang dikenakan di kepala atau lebih dikenal dengan istilah headset virtual reality (VR). Melalui headset VR, pengguna bisa berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer, yang hanya ada dalam imajinasi.

Dengan begitu Anda dapat bangun, berjalan-jalan dan menjelajahi ruang virtual, memeriksa berbagai objek dari setiap sudut dan benar-benar berinteraksi dengan lingkungan sekitar yang ada dalam fantasy. Dengan standar baru dalam kinerja, headset Vive dilengkapi dengan grafis berkualitas tinggi, video dengan 90 frame per detik dan audio yang akurat.

Vive memadukan teknologi input dan pelacakan Steam VR Valve dengan kemampuan teknis dan desain HTC. Yang berbeda dari headset VR lainnya seperti Samsung Gear VR dan Oculus Rift DK2, adalah, Vive memperkenalkan Full Room Scale 360 Degree Solution dengan Tracked Controllers. Menjadikan pengguna bisa berkeliling ke dunia lain dalam sekejap.

HTC juga memperkenalkan kontroler VR nirkabel baru, yang akan membuat Anda merasa menjadi satu dengan lingkungan virtual Anda. Controller HTC VR baru ini hadir sepasang dan dirancang agar bisa serbaguna, sehingga dapat digunakan dengan berbagai macam pengalaman VR.

Versi beta dari Vive Developer Edition disertai dengan konten hiburan yang sangat kaya dari beberapa developer game terkemuka di dunia termasuk Vertigo Games, Bossa, Barry -Fireproof, Dovetail Games, Wemo Labs, Google, Steel Wool Games dan Owlchemy.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU