Saturday, July 20, 2019
Home Headline IMX Bisa Bikin Iklan Online Jadi Tepat Sasaran

IMX Bisa Bikin Iklan Online Jadi Tepat Sasaran

-

INDOSAT SMAAT-2Jakarta, Selular.ID – Indosat, anak perusahaan Ooredoo Group, merilis Indonesia Mobile Exchange (IMX), sebuah teknologi platform untuk digital mobile advertising dengan Real-Time Bidding (RTB) yang pertama di Indonesia.

IMX ini erupakan hasil kerjasama Indosat dengan Smaato, perusahaan yang bergerak dalam bidang Ads Exchange dengan platform RTB global melalui kemitraan (joint venture). Layanan mobile advertising Indosat, i-klan, yang saat ini berada di bawah Unit Layanan Digital Indosat, akan menjadi bagian dari kemitraan ini.

IMX ini bakal menyediakan portal yang memungkinkan pengiklan lokal dan global untuk terhubung dengan publisher terkemuka di Indonesia dalam menyediakan layanan iklan dengan target seluruh konsumen di Indonesia yang merupakan salah satu pasar mobile ad terbesar di dunia dalam hal jumlah tayangan (impression) dengan proyeksi pertumbuhan dua digit di masa mendatang.

Dr. Nasser Marafih, CEO Ooredoo Group  menyampaikan bahwa Mobile ad memberi jalan bagi bisnis baru Indosat seiring dengan strategi dalam mencari peluang di luar layanan utama untuk mendukung kebutuhan gaya hidup digital bagi para pelanggan. “Saat ini 25% pelanggan kami aktif menggunakan layanan konten seluler dan kemitraan Indosat dengan pemain global seperti Smaato membantu kami untuk membangun produk dan kemampuan sehingga dapat lebih baik lagi melayani pelanggan bisnis maupun konsumen.  Seiring meningkatnya penggunaan smartphone di seluruh wilayah operasional kami, kami berniat memperluas pendekatan ini,” ungkapnya.

IMX ini menurut Nasser nantinya akan memanfaatkan jangkauan Indosat di Indonesia dengan 54,2 juta pelanggan selulernya, pelanggan bisnis Indosat, dan jangkauan teknologi Ads Exchange Smaato yang sudah memberi layanan bagi hampir 5 milyar impression per bulan di Indonesia.

Sementara itu menurut Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat IMX akan terus didukung oleh Unit Layanan Digital Indosat, yang berfokus pada layanan mobile commerce dan layanan mobile payment. Dengan kemitraan seperti ini dan juga investasi Indosat melalui inkubasi bisnis start-up dan modal dana ventura, menurut Alex diharapkan dapat membantu IMX memperoleh akses lebih jauh untuk sumberdaya, mitra (terutama pengembang aplikasi dan situs mobile),  dan pelanggan seiring bertumbuhnya layanan ini di Indonesia.

“Indosat selama beberapa tahun ini sangat tertantang untuk menciptakan ekosistem layanan digital yang kuat di Indonesia. Mobile admobile commerce dan mobile payment merupakan komponen penting ekosistem ini yang merevolusi cara perusahaan berinteraksi dengan konsumen.  Kerjasama ini juga  dapat membantu menghubungkan iklan cerdas dan bermakna bagi konsumen Indonesia secara terukur dan lebih cepat.  Hal ini akan membantu meningkatkan jangkauan bisnis online dan lebih menghemat biaya sekaligus juga memberi konten yang lebih tepat sasaran dan personal kepada pelanggan”, pungkasnya.

Latest