Minggu, 19 Mei 2024
Selular.ID -

Go International, SpeedUp Akan Jual Smartphone 4G ke Amerika Serikat dan Srilanka

BACA JUGA

SpeedUp Umumkan Lini Smartphone di MWC 2015
SpeedUp Umumkan Lini Smartphone di MWC 2015

Barcelona, Selular.ID – Produsen tablet dalam negeri, SpeedUp Technology, hari ini mengumumkan lini ponsel pertamanya. Sebagai ponsel perdana perusahaan, vendor langsung menggebrak pasar dengan teknologi 4G LTE. Diluncurkan pada ajang Mobile World Congress 2015 di Barcelona, Spanyol, varian yang diberi nama SpeedUp 4G ini dikatakan memiliki harga terjangkau kendati tergolong premium.

Peluncuran ini menandakan debut SpeedUp di industri ponsel. Sebab, sejak didirikan pada tahun 2005, SpeedUp belum pernah meluncurkan perangkat berupa ponsel. Produk yang digarap selama ini antara lain tablet, modem, software, TV, Camera, serta Hotspot.

Smartphone 4G ini merupakan salah satu dari duo model yang disiapkan SpeedUp untuk meluncur ke pasar tahun ini di kuartal kedua. Varian satunya, mengusung koneksi 3G. Selain di tanah air, SpeedUp juga berencana untuk mengedarkan smartphone LTE miliknya ke beberapa negara lain pada paruh kedua tahun 2015.

Rahmad Widjaja Sakti, Direktur Produk dan Marketing, SpeedUp Technology, mengatakan bahwa smartphone perdana SpeedUp 4G ini juga akan dijajakan ke pasar Amerika Serikat dan Srilanka. Kendati tidak bisa memastikan harga yang akan dipatok, Rahmad mengaku bahwa banderolnya tidak akan mencapai Rp2,5 juta.

SpeedUp 4G sendiri diperkuat prossesor quad-core 1.2Ghz berarsitektur 64-bit milik Qualcomm Snapdragon 410 dengan modem X5 LTE dan dilengkapi kinerja grafis yang unggul Qualcomm Adreno 306. Didukung pemutaran video 1080p dengan layar HD 5 inch resolusi 1280×720 pixel. Spesifikasi lainnya, SpeedUp 4G dipersenjatai dengan RAM 1GB, media penyimpanan internal 8GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga 64GB dan menggunakan sistem operasi android KitKat yang dapat diperbaharui menjadi Android 5.0 Lollipop.

Bagi penyuka hobi fotografi, smartphone membenamkan kamera belakang 16MP dengan f/2.0 aperture untuk mendapatkan hasil gambar dan warna yang tajam, akurat dan maksimal walaupun dalam pencahayaan rendah disetiap gambar yang diambil. Serta kamera depan 5MP wide-angle untuk foto selfie yang sempurna.

Ponsel cerdas ini didesain dengan tekstur sandstone pada casing belakang, sehingga ringan dan mudah digenggam. Sebagai aksesoris pendukung, SpeedUp juga meluncurkan Sport Headset HD audio yang dapat memonitor kegiatan olahraga dengan pedometer melalui koneksi bluetooh. (bda)

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU