Beranda News Startup CEO Go-Jek: Pasar Digital Jadi Lahan Potensial Mengeruk Sukses

CEO Go-Jek: Pasar Digital Jadi Lahan Potensial Mengeruk Sukses

-

Ilustrasi Go-Jek di Jabodetabek, (foto: Choi/Selular.ID)
Ilustrasi Go-Jek di Jabodetabek, (foto: Choi/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Jaman serba modern seperti ini mau bisnis apapun harus via pasar digital. Indonesia sudah menjadi negara smartphone, dari petani sampai CEO semua punya akses online. Pintu kesempatan terus terbuka lebar bagi pelaku industri digital yang ingin menjajal peluang.

Nadiem Makarim, CEO Go-Jek Indonesia menjelaskan, perjalanan usahanya kini terbilang sangat pesat. Bagaimana tidak, awal tahun 2015 Go-Jek app meledak di konsumen Jakarta secara viral. Tukang ojek yang bernaung di Go-Jek juga sudah mencapai 2.500 orang di Jabodetabek, untuk melayani segala keperluan pelanggan mulai dari mengantar orang/barang serta membeli makanan bagi yang sibuk atau malas keluar kantor atau rumah.

Nggak ada cara lebih praktis dan cepat memesan suatu layanan. Mau beli makan? App. Mau dijemput motor dalam 10 menit? App. Mau ngirim barang sampe dalam waktu 1 jam? App,” terang Nadiem kepada Selular.ID

Berangkat dari ketergantungan pelanggan menggunakan aplikasi di smartphone, pria yang jebolan dari Harvard Business School melihat ini sebagai potensi besar, dengan merubah suatu industri informal. “Tidak ada cara lebih cost effective untuk mendapatkan pelanggan daripada lewat channel digital,” ungkapnya.

(Baca juga: Nadiem Makarim: Peduli Ojek, Tercetus Bikin Aplikasi Go-Jek)

Artikel Terbaru