Fonepad Bawa Asus Tempati Posisi Ketiga Pasar Tablet Indonesia

IMG_20150303_210952Jakarta, Selular.ID – Pada kuartal keempat 2014, secara total ASUS berhasil memasarkan 180.562 unit tablet Android ke pasaran Indonesia. Total penjualan tersebut mengkokohkan posisi ASUS di posisi ketiga, pasar tablet Android Indonesia. Adapun selisihnya dengan produsen yang berada di posisi kedua hanya terpaut 0,5 persen saja.

Data tersebut dikeluarkan oleh IDC dalam laporan terbarunya terkait industri tablet di Indonesia hingga kuartal keempat 2014. Dalam laporannya IDC mencatat pergerakan pasar tablet Android di Tanah Air hingga 31 Desember 2014 lalu.

Yang menarik, Angka penjualan tablet Asus meningkat pesat dibandingkan dengan kuartal pertama 2014 lalu. Ketika itu ASUS memasarkan 14.262 unit tablet dan baru berada di posisi kesembilan.

“Hanya dalam waktu tiga kuartal saja, ASUS Indonesia berhasil mendongkrak penjualan dan menaikkan market share, dari posisi ke sembilan, menjadi ke posisi ketiga seperti saat ini,” ungkap Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

Juliana meyakini jika ASUS mampu mempertahankan tren seperti ini maka peringkat ASUS di pasar tablet Android akan kembali naik di kuartal depan.

Juliana menyebutkan, salah satu faktor pendorong keberhasilan ASUS meraih sukses di pasaran tablet Android di Indonesia adalah lewat produk andalannya, ASUS Fonepad FE170CG. Tablet Android 7 Inci dengan prosesor Intel quad thread berfitur 3G HSPA dan mampu melakukan panggilan suara ini sangat diminati pengguna.

Produk ini dinilai Juliana berhasil meraih perhatian pengguna tablet Android. “Banyak di antara mereka yang beralih menggunakan ASUS Fonepad 7 FE170CG untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucap Juliana.

Sepanjang tahun 2014 lalu, ASUS berhasil memasarkan total sebanyak 392.084 unit tablet Android di seluruh Indonesia. Sebagai gambaran, target ASUS Indonesia sendiri untuk penjualan tablet di 2014 adalah 200 ribu unit. Secara total, hingga Q4 2014, IDC mencatat total penjualan tablet Android di Indonesia  mencapai 5.317.757 unit.