Beranda News Djanto Djojo: Wiko Mobile Siap Patuhi TKDN

Djanto Djojo: Wiko Mobile Siap Patuhi TKDN

-

David Garcia, CO GM WIKO Global (kiri) dan Djanto Djojo, Chief Marketing Officer WIKO Indonesia (kanan)
David Garcia, CO GM WIKO Global (kiri) dan Djanto Djojo, CMO WIKO Indonesia (kanan)

Jakarta, Selular.ID – Satu lagi produsen ponsel luar negeri tertarik dengan gurihnya pasar di Indonesia. Jika kebanyakan berasal dari daratan Asia dan Amerika, kali ini perwakilan dari Eropa berupaya untuk unjuk gigi.

Adalah Wiko Mobile, merek ponsel asal Perancis yang terbilang sukses di pasaran Eropa, kini berupaya untuk terjun ke Tanah Air sejak akhir Februari kemarin. Karena belum tahu medan, sebagai langkat cepat untuk bertarung di pasar Indonesia yang persaingannya ketat, Wiko “membajak” Djanto Djojo yang sebelumnya dikenal menduduki posisi strategis sebagai Chief Marketing Officer di Evercoss.

Tidak salah Wiko merekrutnya karena ia memiliki peran besar membawa merek Evercoss yang sebelumnya bernama Cross menjadi vendor lokal tingkat wahid. Di tempat baru, pria ini tetap menduduki jabatan yang sama yakni sebagai Chief Marketing Officer.

Djanto mengatakan pihaknya optimis Wiko akan direspon positif konsumen di Indonesia. Menurutnya, dari sisi kualitas, teknologi dan desain, smartphone Wiko memiliki keunggulan bertaraf internasional.

Berkaitan dengan kebijakan pemerintah mengenai tingkat kandungan lokal dalam negeri (TKDN), perusahaan yang baru berdiri pada 2011 di Kota Marseille, Perancis, inipun menyatakan kesanggupannya. “Ketika bertekad untuk masuk ke pasar Indonesia, kami akan berusaha untuk mengikuti aturan yang ada. Kami berusaha untuk melakukan hal itu (memenuhi TKDN -red),” ujarnya. Bahkan, Djanto melanjutkan, Wiko mulai mewacanakan untuk membuka pabrik di Indonesia.

Selain itu, Djanto menegaskan bahwa meski pemain baru, ponsel ini didukung jaringan distribusi service centre yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia dengan menggandeng distributor ponsel ternama.

Artikel Terbaru