Thursday, October 22, 2020
Home News Enterprise Check Point Tawarkan Solusi Security Mobile dalam Capsule

Check Point Tawarkan Solusi Security Mobile dalam Capsule

-

Check Point (Foto: Choi/Selular.ID)
Check Point (Foto: Choi/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Penyedia keamanan internet, Check Point, hari ini mengumumkan solusi mobile untuk melindungi data dan perangkat dari ancaman malware yang kian ganas. Melalui produk Check Point Capsule, perusahaan tidak hanya menyasar korporat namun juga end user smartphone yang membutuhkan perlindungan di Android dan iOS.

“Capsule merupakan solusi untuk market yang selalu berhubungan dengan teknologi IT dan data,” ujar Dhany Kurniawan, Country Manager Check Point Indonesia, kepada Selular.ID, di Grand Hyatt, Jakarta Pusat (11/3/2015).

Check Point Capsule terbagi dalam tiga jenis layanan, yakni workspace, docs, dan cloud. Capsule Workspace merupakan BYOD (bring your own device) solution antara pekerjaan dan personal. “Bila kita kerja pakai perangkat Android atau iPad sendiri, tak perlu was-was karena kita bisa akses jaringan secara secure,” jelas Dhany.

Lalu, Capsule Docs lebih diperuntukkan bagi pengguna yang selalu bersinggungan dengan file dokumen. Dengan Docs, pelanggan bisa mengirim dan menerima secara lebih aman dan privat berkat fitur setting. Cuma orang-orang yang memiliki otorisasi yang bisa membaca dan mengedit file, khususnya Microsoft Office.

Terakhir, Capsule Cloud. Kemampuan security internet ini lebih kepada scanning semua perpindahan dari perangkat mobile dengan memberi perlindungan dari ancaman malware ketika berada di luar jaringan perusahaan. “Semua policy di kantor akan mengikuti kemanapun kita pergi, misalnya lagi nongkrong di Starbucks,” tuturnya.

Aplikasi Check Point Capsule sudah bisa diunduh di Google Play dan Apple Apps Store. Namun, untuk bisa menikmati layanan ini, pengguna harus memiliki key yang bisa didapat secara berbayar. (bda)

Latest