BlackBerry Classic (sumber engadget)
Sofran Irchamni, Managing Director, BlackBerry Indonesia, Ririn Windaryani, VP Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Hasan Aula, Presiden Direktur TAM (Teletama Artha Mandiri) serta petinggi BlackBerry dari kantor Regional turut serta dalam acara peluncuran BlackBerry Classic.
Sofran Irchamni, Managing Director, BlackBerry Indonesia, Ririn Windaryani, VP Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Hasan Aula, Presiden Direktur TAM (Teletama Artha Mandiri) serta petinggi BlackBerry dari kantor Regional turut serta dalam acara peluncuran BlackBerry Classic.

Jakarta, Selular.ID – Penggemar ponsel pintar BlackBerry konvensional, kini sudah bisa membeli varian terbaru, Classic, di pasar nasional. Perusahaan mengadakan Consumer Launch Event dalam rangka peluncuran smartphone BlackBerry Classic di Indonesia. Acara ini diselenggarakan dari tanggal 27 Maret sampai 29 Maret 2015 di Atrium East Mall, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Sedikit lebih terjangkau dari varian sebelumnya, Passport, yang dilego hampir sepuluh juta rupiah, BlackBerry Classic dibanderol Rp5,6 juta. Iya, masih cukup mahal untuk mayoritas pembeli ponsel nasional. Selain harga, penampilan Classic juga berbeda. Mengusung desain konvensional, Classic menghadirkan papan ketik qwerty standard yang membentuk setengah lingkaran, bukan mengotak layaknya desain Passport.

Bersama Telkomsel dan distributor resmi BlackBerry, Teletama Artha Mandiri (TAM) serta mitra perbankan, BCA dan BNI, BlackBerry memberikan beragam penawaran istimewa seperti Cash back offer hingga Rp1 juta, 0% Installment Plan dengan menggunakan BCA dan BNI, dan Telkomsel Point Redemption.

Memiliki desain yang mirip dengan seri pendahulunya (seri Gemini), BlackBerry Classic hadir dengan fitur tambahan, antara lain browser yang tiga kali lebih cepat, layar yang 60 persen lebih besar, ketahanan baterai 50 persen lebih tahan lama, serta pilihan aplikasi yang lebih banyak melalui BlackBerry World dan Amazon Appstore.