Sunday, August 18, 2019
Home Apps Kurio Singgah di Tablet Android dan iPad

Kurio Singgah di Tablet Android dan iPad

-

Tim Kurio pamerkan aplikasi di tablet (foto: Choi/Selular.ID)
Kurio umumkan ketersediaan di tablet, (foto: Choi/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Setelah mantap berjejak sebagai agregator news, Kurio akhirnya memperluas kehadiran aplikasinya hingga ke tablet Android dan iPad. Sebelum ini, Kurio hanya kompetibel pada smartphone saja, baik berbasis Android maupun iOS.

“Kurio kini tersedia untuk tablet Android dan iOS, meski masih dalam bentuk beta,” ucap David Wayne Ika, Director of Product & Business Development, kepada Selular.ID dalam acara Social Media Week (25/2/2015). Berkat ketersediaan di perangkat layar lebih besar, David dan tim berkeinginan merangsang minat membaca para pengguna internet Indonesia yang sudah kecanduan eksis di jejaring sosial. “Kami ingin membuat masyarakat Indonesia lebih smart dengan membaca,” timpalnya.

Satya Witoelar, VP of Product Kurio, menambahkan bahwa aplikasi content aggregator biasanya lebih nyaman diakses di perangkat layar lapang, semisal tablet, bila dibandingkan di smartphone. “Biasanya orang -termasuk saya- membaca e-reader di rumah pada sore hari. Dan lebih nyaman menggunakan tablet,” timpal Satya.

Kurio sendiri sudah dirilis ke Google Play Store pada bulan November 2013 dan Januari 2014 di Apple Store, namun saat itu belum diedarkan secara meluas ke publik. Setelah investor dari Jepang merapat di pertengahan 2014, Kurio terus melakukan ekspansi hingga berujung ketersediaan tablet dan iPad. Saat ini, aplikasi social news sudah diunduh sebanyak 100.000 pengguna, dengan perkiraan 45 persen pengguna aktif bulanan. “Daily active user 20 persen dari jumlah pengguna setiap harinya,” kata David. (bda)

Latest