Kandungan Lokal Polytron ZAP5 Sudah 35 Persen

image

Jakarta, Selular.ID – Produsen ponsel lokal Polytron merilis smartphone 4G pertamanya yang diberi label ZAP5 dengan kandungan komponen lokal yang cukup banyak hingga 35 persen.

Kehadiran ZAP5 menjadikan Polytron sebagai ponsel lokal pertama yang menghadirkan teknologi 4G LTE di smartphone besutannya yang sangat “lokal”.

Usun Pringgodigdo, General Manager PT Hartono Istana Mulia yang memproduksi Polytron mengatakan bahwa Polytron saat ini mempunyai kemampuan dalam memproduksi dan membangun lini smartphone secara mandiri di pabriknya di daerah Kudus.

“Kami mempunyai tim research and development sendiri yang memungkinkan Polytron untuk memproduksi smartphone 4G LTE Pertama di Indonesia. Kami juga sudah mendaftarkan produk kami ini sebagai perangkat yang telah memiliki sertifikasi 4G LTE dengan ketentuan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebanyak 35 persen yang sesuai dengan ketentuan pemerintah dan SGS”, jelasnya.

Lebih lanjut Usun menjelaskan bahwa kandungan lokal sebesar 35 persen tersebut sudah diverifikasi pemerintah dan Surveyor Indonesia. Hanya saja Usun mengakui sertifikasinya belum diterima oleh Polytron.

ZAP5 ini merupakan smartphone pertama yang diproduksi oleh Polytron di pabriknya yang berada di Kudus. Menurut Usun tahun ini pabrik tersebut akan terdiri dari lima line produksi yang akan mampu memproduksi 1,5juta unit ponsel tiap bulannya.

Dalam waktu dekat Polytron juga akan menghadirkan ponsel 4G lainnya. Hanya saja Usun enggan memberitau kapan waktu pastinya. “Tunggu saja waktunya ga akan lama lagi”, pungkasnya.