spot_img
BerandaReview Smartphone & Gadget TerlengkapInfocus M320E: Smartphone Tanpa Proyektor

Infocus M320E: Smartphone Tanpa Proyektor

-

Infocus-2Produsen proyektor ternama asal Paman Sam, Infocus kini mulai serius menggarap pasar smartphone. Diklaim sukses di negera Taiwan, Infocus melalui Wellcomm ikut ramaikan pasar Tanah Air melalui seri M320E. Bagaimana fiturnya dan apakah sudah dibekali fitur proyektor? simak reviewnya berikut ini.

[quote_box_center]

Kelebihan
–    Prosesor Octacore
–    Kapasitas Baterai Besar
–    Kamera 13MP

Kekurangan
–    Tanpa proyektor meski dibuat oleh produsen proyektor
–    Tidak dibekali earphone pada paket penjualan[/quote_box_center]

Desain

Diproduksi atas kerjasama antara Infocus dan Foxconn, M320E memiliki espektasi yang tinggi pada konstruksinya. Pasalnya Foxconn dikenal sebagai pabrikan ponsel yang berkualitas bagus.

Nyatanya Infocus M320E memiliki bazel yang terbuat dari logam, sehingga cukup kuat untuk melindungi komponen ponsel. Sedangkan untuk material lainnya lebih didominasi dengan plastik polikarbonat.

Infocus3Tidak seperti beberapa ponsel android kebanyakan yang hanya mengandalkan tombol virtual dilayar, Infocus menyediakan tiga tombol sentuh (recent, home dan back) dibagian depan. Pada bagian yang sama infocus juga menyediakan kamera sekunder dan earpeace speaker yang tersedia diatas layar.

infocus3Untuk tombol fisik, tersedia di samping kanan dan kiri yakni tombol kontrol volume dan tombol power/unlock. Sedangkan untuk port audio dan MicroUSB disediakan di sebelah atas dan bawah ponsel. Di bagian belakang masih tersedia kamera utama dengan LED flash dengan lobang speaker di bagian bawah kiri.

Dengan bodinya dibuat membulat pada setiap ujungnya, plus siku ergonomis, membuat pengguna nyaman dalam memegang ponsel ini. Apalagi di bagian belakang bodi dibuat bertekstur, sehingga tidak slip dan mudah meninggalkan sidik jari.

Infocus5Layar

Layar 5 inci resolusi 720×1280 piksel, membuat dimensinya lebar sehingga membuat pengguna kesulitan dalam menjangkau ujung layar bagian atas, saat menggunakan satu tangan.

Infocus menamkan platform OS Android versi lawas (v4.2 Jellybean). Namun begitu, Infocus mengklaim ponsel ini sudah dapat diupgrade ke versi Kitkat yang sudah tersedia didalam ponsel.

InterfaceDi luar platform OS Android, mereka masih menambahkan interface khusus yang dengan mengubah tampilan android sehingga interfacenya tidak seperti ponsel Android standar.
Mulai dari tampilan homescreen, infocus menggunakan wallpaper yang Indonesia banget dengan menampilkan ikon Jakarta, yakni monas. Beralih ke tampilan ikon juga nampak berbeda dari biasanya. Infocus merubah habis hampir setiap icon standart Android.

Tidak hanya sampai di situ, pengguna bahkan dapat mengkostumisasi sesuai keinginan. Caranya dengan menslide ke atas pada layar homesceen, maka muncul menu dari bawah layar, yakni preference. Pada menu ini Anda dapat mengubah efek pergantian menu, pengaturan gesture, layer mode, dan lainnya.

Dengan layar yang interface yang dimilikinya pengguna masih terasa nyaman untum menatapnya berlama-lama. Selain memiliki kecerahan yang pas, viewing angle juga luas. Untuk kenyamanan dalam menonton video, Infocus menambahkan sematkan fitur Clearmotion sehingga mata tidak mudah lelah.

Hardware

Sebagai ponsel flagship pertama yang memulai debutnya di Indonesia, Incofus M320E memiliki hardware yang cukup manarik dan mumpuni. Sudah dibekali CPU sekelas True Octa-Core 1.7GHz, ponsel ini membenamkan chipset Mediatek MT6592 yang dikenal terbaik untuk prosesor kelas high-end, apalagi prosesor ini sudah menggunakan dukungan grafis dari Mali 450 MP4 700MHz.

Untuk dukungan kinerjanya, pengguna masih dibekali dengan RAM 1GB dan memori internal 8 GB. Selain tiu pengguna juga masih dapat menambahkannya via slot kartu micoSD dengan maksimal 64GB.Dengan kemampuan hardware yang dimilikinya, Infocus M320E sudah bisa disejajarkan dengan beberapa smartphone flagship sekelas HTC One atau LG G3.

Baca juga :  Review realme Smart TV 4K 50 Inci: Smart TV Rp5 Jutaan, Suguhkan Sensasi Menonton Bioskop dari Rumah!

Pada pengujian kami terhadap ponsel ini kami langsung melakukan pengujian dengan aplikasi Antutu benchmark. Dengan aplikasi ini maka, smatphone M320E mampu mampu mendapatkan skor sekitar 32 ribu-an skor ini bahkan sudah sebanding dengan ponsel sekelas HTC One.

HardwareDidukung dengan RAM sebesar 1GB, ponsel juga mampu melakukan proses multitasking dengan lancar. Apalagi saat kami ajak ponsel ini untuk bermain game berat sekelas Robocop. Game dapat dijalankan dnegan stabil tanpa ada jeda sedikitpun.

Baca juga :  Review realme Smart TV 4K 50 Inci: Smart TV Rp5 Jutaan, Suguhkan Sensasi Menonton Bioskop dari Rumah!

Tidak banyak smartphone yang sudah mendukung aksesoris seperti smartwatch, oleh karenanya Anda harus pandai memilah smartphone yang dapat dihubungkan langsung dengan aksesoris lain.

Disalurkan oleh toko aksesoris ternama sekelas Wellcomm, Infocus M320e diklaim memiliki dukngan aksesoris yang banyak. Tidak hanya mudah  dihubungkan ke Bluetooth speaker dan  headset, ponsel ini juga dapat dihubungkan pada perangkat seperti smartband atau smartwatch.

Kamera

Tidak hanya performanya yang mumpuni, Infocus juga memiliki fitur kamera yang tidak kalah bagus dari ponsel lain. Dua buah kamera dari Sony Exmor R Sensor disiapkan pada resolusi 13 MP dibagian depan. Dengan lensa ini , maka ponsel mampu menghasilkan foto dengan ukuran maksimal 4128 x 3096 pixels dan video dengan resolusi HD 1080 x 720, 30fps.

KameraLensa kamera Infocus M320E sudah mendukung aperture f/2.2, CMOS BSI. Untuk pengambilan foto di ruang yang minim cahaya (Low light). Kamera ini masih dibekali fasilitas pelengkap lainnya, seperti: Autofocus, Continuous Shooting, Geotagging, Panorama, HDR, Face Detection, Scene Mode. Tidak hanya kamera depan Infocus juga sediakan kamera didelan dengan resolusi 8 MP.

Hasil kamera dari lensa yang dimilikinya terbilang bagus, karena mampu menghasilkan foto dengan warna yang natural.

Baterai

Kemampuan kinerja tidak pas rasanya jika tidak diberengi dnegan data tahan baterai yang besar. Nah, Infocus sadar akan hal tersebut, Infocus M320E telah memasukan baterai berkapasitas 3100mAH.

Kapasitas sebesar ini tergolong besar untuk ukuran sebuah smartphone. Kapasitas ini tergolong besar untuk sebuah smartphone, karena biasanya dengan untuk kapasitas sebesar ini untuk sebuah tablet dengan layar yang lebih luas.

Kemampuan baterai juga perlu diacungi jempol. Saat digunakan, ponsel ini mampu bertahan hingga 1 hari penuh untuk melakukan pengisian ulang kembali.

Multimedia

Ponsel tanpa musik player dan video player pasti rasanya sangatlah hambar. Menambah alat untuk membantu anda membunuh kebosanan dijalan ponsel berlayar 5.5 inci ini sudah dibekali dengan banyak koneksi multimedia.

MultimediaKarena selain sudah dilengkapi FM Radio, Infokus M320E makin berisi dengan adanya musik dan video player, mampu memutar file audio dan video populer saat ini, pengguna juga dihadapkan dengan banyaknya fasilitas didalamnya. Sebut saja fasilitas Equalizer yang mampu mendukung kualitas suara musik player. Sedangkan untuk pemutar videonya Anda dapat menonton film via ponsel dengan subbtittle yang dimasukan didalamnya.

Konektivitas

Infocus M320E telah menyediakan banyak fitur koneksi didalamnya. Didukung dengan koneksi internet HSDPA dan HSPA+, ponsel ini mampu diajak untuk berselancar dengan kecepatan maksimal 5.76Mbps/ 21.1Mbps. Selain dari itu, ponsel ini juga memiliki beragam koneksi yang lengkap.

KonektifitasSebut saja WIfi, Bluetooth versi 4.0 dan koneksi kabel data MicroUSB. Tidak hanya dapat mengkoneksikan lengsung ke PC, dengan kemampuan USB On-The-Go, Infocus juga dapat mengenali Flashdrive langsung dari ponsel.

spot_img

Artikel Terbaru