Friday, October 23, 2020
Home News Avaya dan VMware Tawarkan Layanan Cloud Hybrid Kelas Enterprise

Avaya dan VMware Tawarkan Layanan Cloud Hybrid Kelas Enterprise

-

Ilustrasi kerja sama Avaya dan VMware
Ilustrasi kerja sama Avaya dan VMware

Jakarta, Selular.ID – Paduan cloud publik dan privat (hybrid cloud) diramalkan bakal menjadi tren computing di tahun ini. Pasalnya, industri memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap model cloud hibrida. Guna menjembatani cloud personal dan publik tersebut, Avaya menyediakan layanan hybrid cloud yang mengintegrasikan VMware vCloud Air untuk segmen enterprise.

Solusi ini digadang mampu memberikan cloud yang saling beroperasi untuk portabilitas data dan aplikasi. “Avaya dan VMware memberikan solusi layanan yang mampu memperluas investasi strategis dalam komunikasi terpadu cloud personal dan aplikasi contact center dengan fleksibilitas dan keandalan layaknya platform cloud publik terkemuka,” kata Joe Manuele, Vice President, SI/SP, Alliances and Cloud, Avaya.

Di samping perjanjian dengan VMware, Avaya bekerja sama dengan penyedia telekomunikasi global untuk menyediakan layanan SIP trunking yang diperlukan untuk layanan cloud ini. Sayangnya, model hibrid ini belum biasa diterapkan di Asia Pasifik, termasuk Indonesia. Karena di pasar berkembang, faktor kunci yang menghambat adopsi cloud adalah kurangnya pemahaman. Sebagian besar pengguna cenderung memilih cloud privat untuk digunakan di sektor perbankan dan pemerintahan. (bda)

Latest