Sunday, December 15, 2019
Home Smartphone Tak Lupakan Feature Phone, Microsoft Rilis Nokia 215 dan 215 Dual SIM

Tak Lupakan Feature Phone, Microsoft Rilis Nokia 215 dan 215 Dual SIM

-

Nokia 215 Dual SIM
Nokia 215 Dual SIM

Las Vegas, Selular.ID – Di tengah ramainya pergelutan pasar smartphone, Microsoft masih belum bisa memalingkan pesona dari pasar feature phone. Sembari mengerjakan jajaran flagship-nya, Microsoft juga fokus untuk merilis ponsel murah bagi segmen menengah bawah. Dalam CES 2015 ini, raksasa teknologi yang bermukim di Redmond, Washington, tersebut mengenalkan ponsel Nokia 215 dan 215 Dual SIM.

Kecuali perbedaan jumlah slot SIM card, spesifikasi antara Nokia 215 single SIM dan Dual SIM masih sama persis. Keduanya sama-sama menawarkan layar 2.4 inchi QVGA (240 x 320 pixels), kamera belakang 0.3MP, jaringan 2G dan EDGE, serta muatan baterai 1.100mAh.

Guna memudahkan pengguna saat mengakses internet, Nokia 215 dibekali Opera Mini. Peramban mobile ini bisa diandalkan untuk browsing web dan mengelola jejaring sosial seperti Facebook, Facebook Messenger, dan Twitter. Tak ketinggalan, Microsoft turut memasukkan aplikasi bawaan Bing Search dan MSN Weather.

Seperti feature phone pada umumnya, tentunya ponsel ini memiliki kelebihan pada daya tahan baterai. Nokia 215 memiliki waktu standby hingga 29 hari, sementara versi Dual-SIM memiliki daya tahan hingga 21 hari.

Ponsel ini menggunakan sistem operasi buatan Nokia yaitu Nokia OS Series 30+. Selain menggunakan software proprietari besutan Nokia, dua feature phone baru ini juga masih menyandang label Nokia. Nampaknya Microsoft mengganggap nama Nokia lebih familiar sebagai “raja” feature phone.

Nokia 215 dan 215 dual-SIM bakal merambah pasar berkembang tertentu, dimulai dari Eropa, Afrika, Timur Tengah, sampai ke Asia. Ponsel basic ini dijual seharga USD30 (sekitar Rp360 ribuan). Jika melihat dari target pasarnya, Indonesia dipastikan juga akan mendapatkan kedua feature phone tersebut. (bda)

Latest