Beranda Review Smartphone & Gadget Terlengkap LG L Bello (D335): Desain Elegan Jadi Andalan

LG L Bello (D335): Desain Elegan Jadi Andalan

-

LG L Bello[quote_box_right]Kenggulan:
– Desain elegan mirip G3, dengan tombol belakang
– Hasil kamera bagus
– Fitur multimedia lengkap

Kekurangan:
– Kualitas layar biasa
– Harga masih tergolong mahal

[/quote_box_right]

Membidik kalangan menengah kebawah sebagai target pasarnya. LG mencoba menampilkan produk baru LG L Bello dengan desain dan tampilan mirip LG G3. Punya desian cantik, smartphone ini membawa sejumlah fitur G3. Fitur apa sajakah itu, berikut hasil pengujian dari redaksi Selular.ID.

 

Desain

Memiliki desain yang mirip G3, LG L Bello sama-sama punya desain yang cantik dengan balutan warna emas. Meski tidak berbahan logam, desain yang dimilikinya tetap premium dengan material polikarbonat.

LG membentuk L Bello dengan menghilangkan setiap sudutnya, sehingga ergonomis dan nyaman digunakan. Tidak hanya itu ponsel ini juga tergolong ringan dan mudah dibawa kemana-mana.

Pada bagian backcover memiliki pola seperti serat yang mirip seperti sebuah logam membuatnya nampak kokoh. Seperti pada G3, L Bello mempertahankan inovasi LG dengan penempatan tombol power/lock dan pengatur volume ditengah back cover ponsel. Untuk tombol volume bisa juga digunakan sebagai tombol shutter sedangkan pada tombol power juga ditehan adak lama, bisa mengakses fitur kamera.

Posisi tombol belakang dinilai intuitif dan mudah diakses, mengingat hamper setiap pengguna smartphone biasa menempatkan jari telunjuk pada bagian tersebut.

Kamera

Memiliki dua kamera, kamera utama LG L Bello menyediakan 8 MP sebagai kamera utama beserta lampu LED Flash dan autofocus, sedangkan pada kamera sekunder tersedia resolusi 1.3 MP. LG juga menambahkan fitur sepert panorama, Timer, voice control, garis bantuan dan lainnya.

KameraFitur voice control jika diaktifkan dapat mempermudah pengambilan foto tanpa harus menekan tombol shutter. Jadi pengguna tinggal mengucapkan “cheese”, “smile”, “wishki”, “Kimchi” atau “LG” maka kamera akan mengambil foto.

Saat menggunakan kamera, hasil penangkapan objek foto statis dapat ditangkap dengan baik dan jelas pada pencahayaan yang terang. Sedangkan untuk pencahayaan yang kurang baik tanpa atau dengan bantuan LED Flash hasilnya masih cukup, meski masih terdapat noise tanpa LED flash. Hasil ini tentu akan membuat pecinta selfie dan groupfies akan lebih nyaman berfoto, apalagi dapat mengambil gambar melalui pengatur volume yang berada dibelakang.

Kemampuan yang sama juga ditunjukan saat menggunakan merekam video. Gambar bergerak data ditangkap dengan kualitas yang cukup baik. File perekaman video yang dihasilkan dari ponsel ini mampu merekam video dengan resolusi Full HD.

Hasil Foto:
Taman
Kantin
FixieInterface

Meski bukan menjadi unggulan, sektor layar tetap menjadi titik perhatian. Memiliki luas layar terbilang pas dengan ketajaman resolusi standar, pengguna masih nyaman untuk browsing atau menonton video.

Di layar 5 inci, LG interface bikinan sendiri, yakni EasyUI, tampilan ini berjalan dengan basis Android 4.4.2 Kitkat. Melalui interface ini pengguna juga dapat melakukan kostumisasi mulai dari lockscreen, homescreen serta tampilan lainnya.

InterfaceLayar homescreen juga bisa diganti menjadi EasyHome, yakni homescreen yang dapat dikostumisasi menurut kebutuhan penggunanya. Tidak hanya itu, beberapa tampilan juga dapat diberi animasi yang dapat dipakai pengguna untuk membunuh kebosanan ada tampilan.

LG menambahkan fitur Quick Memo yang dapat digunakan untuk membuat catatan pada layar (screenshot) yang sedang dilihat. Fitur ini dapat diakses dengan cepat lewat Notification Bar atau via aplikasi dari menu navigasi.

Dari sisi interface LG L Bello juga mudah digunakan, semua pengaturan dan navigasi dibuat dengan petunjuk yang mudah dimengerti.

Musik dan Video Player

Meski resolusi layar tidak begitu besra, namun dari video player, LG L Bello mampu memutar banyak file video seperti MP4/H.264 player bahkan AVI. Di video player juga mampu menampilkan subtitle yang dapat diubah tampilannya saat Anda menonton.

MultimediaBeralih ke music player juga selain suah tersedia pada layanan Google Music, LG uga siapkan aplikasi music player khusus. Music player bawaan LG dilengkapi dengan equalizer dan pitch and speed yang dapat diatur sesuai keinginan.

Konektivitas

Hadir dengan dukungan koneksi internet Wifi dan 3G, LG L Bello mampu diajak berinternet melalui dua jalur ini. Jalur lain untuk transfer data juga tidak masalah karena koneksi Bluetooth dan kabel data juga sangat lancar digunakan.

Konektivitas

Performa

LG mempercayakan CPU prosesor Quad-core 1.3 GHz dengan memori 1 GB RAM untuk menjalankan ponsel. Didukung dengan memori internal 8 GB pengguna masih dapat menambahkannya dapat menambahkannya melalui memori internal MicroSD yang dapat disisipkan hingga 32GB. Sayangnya dari 8GB yang tersedia, LG L Bello hanya menyediakan 4 GB untuk dapat digunakan pengguna dalam memasukan data dan menginstal aplikasi. Semua hardware akan diperkuat dengan daya dengan kapasitas baterai sebesar 2460 mAH.

HardwareUntuk kinerja ponsel selain memakai untuk beraktifitas, Selular juga mengujinya dengan aplikasi Antutu benchmarking. Dengan aplikasi ini LG L Bello mampu menghasilkan skor 18 ribu-an. Hasil ini hampir menandingi kinerja dari Asus Zenfone 5.

 

Artikel Terbaru