Friday, December 6, 2019
Home Buyer's Guide Ini Perbedaan Ponsel Metal Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A3

Ini Perbedaan Ponsel Metal Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A3

-

Samsung Galaxy A3 dan Samsung Galaxy A5
Samsung Galaxy A3 dan Samsung Galaxy A5

Jakarta, Selular.ID – Hari ini, Samsung Indonesia resmi merilis dua jagoan barunya Galaxy A5 dan Galaxy A3. Dua ponsel seri A tersebut merupakan debut Samsung yang memakai desain unibody berbahan metal, walaupun kompetitor sudah memilikinya bertahun-tahun yang lalu.

Di produk terbarunya ini, pabrikan asal Korea Selatan tersebut menonjolkan konsep unibody berbahan metal yang tipis. Karena desain yang stylish, maka pasar yang dibidik adalah kalangan anak muda. Terlebih, kedua produk tersebut hadir dengan kamera depan 5MP yang menonjolkan fitur selfie tak hanya satu tapi ada beberapa. Seperti wide selfie, animated selfie, selfie alarm, rear cam selfie dan beautifying effect.

“Samsung bangga mempersembahkan, tidak hanya satu, tetapi dua anggota terbaru seri Galaxy A sekaligus,” ujar Vebbyna Kaunang, Marketing Director IM Business SEIN, saat peluncuran Galaxy A5 dan A3 di Artotel, Jakarta (29/01/2015). Lantas, apa perbedaan dari kedua smartphone baru tersebut? Ternyata cukup banyak. Mari kita kupas satu per satu.

Walaupun sama-sama memiliki kamera depan 5MP, tetapi kamera belakangnya berbeda. Seri A5 memiliki kamera utama 13 MP, sedangkan A3 8 MP.  Perbedaan lainnya, resolusi layar A5 5″ HD Super AMOLED sedangkan A3 4,3″ qHD Super AMOLED. Selain itu, dari segi konektivitas A5 sudah dibekali koneksi LTE dan NFC, sedangkan A3 masih puas bertengger di 3G berkemampuan Dual SIM tanpa NFC.

Tak hanya itu, senjata memori RAM-nya pun berbeda. Jika A5 memakai 2 GB RAM, maka A3 hanya 1 GB. Daya tahan baterainya pun berbeda. Samsung Galaxy A5 2300 mAh, sedangkan A3 cuma 1900 mAh.

Dari data di atas, terlihat perbedaan yang cukup banyak sehingga kinerja yang dihasilkan pun tentu tidak akan sama, walaupun keduanya berusaha untuk menghadirkan user experience yang serupa. Wajar saja jika selisih harganya pun cukup jauh. Samsung Galaxy A4 dibanderol Rp 4,99 juta, sedangkan Galaxy A3 hanya Rp3,49 juta. Jadi, Anda pilih mana?

Untuk mengetahui persamaan dan perbedaan kedua produk tersebut secara lebih rinci, baca di komparasi: Samsung Galaxy A3 VS Samsung Galaxy A5.

Latest