SHARE
Foto: in.reuters.com/
Foto: in.reuters.com

Jakarta, Selular.ID – Huawei mulai menikmati akselerasi pertumbuhan di consumer business. Perusahaan telah membukukan hasil penjualan global USD46 juta dalam laporan kinerja keuangan selama 2014. Didorong oleh kemajuan cloud computing dan raihan penjualan ponsel, pendapatan Huawei meningkat hingga 15 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Revenue yang diperoleh dengan jumlah besar ini menjadi salah satu bukti bahwasanya produk Huawei banyak diterima di pangsa pasar.

Pengumuman hasil pendapatan Huawei ini terjadi selang beberapa bulan setelah perusahaan menyatakan target penjualan untuk mencapai USD70 miliar pada 2018, yang berarti ada pertumbuhan sekitar 10 persen setiap tahun. Huawei saat ini memang telah mengembangkan sayapnya dengan berinvestasi pada mobile computing, di mana kemungkinan hal ini dilakukan guna untuk memperluas eksistensinya, serta juga menambah pendapatannya.

Di ranah perangkat genggam, Huawei setidaknya telah mengapalkan sekitar 75 juta smartphone pada tahun 2014, naik 40 persen year-on-year. Kendati ada kenaikan volume pengiriman Ascend-series, sayangnya belum sesuai target perusahaan. Huawei sendiri sempat mengutarakan target penjualan sebanyak 80 juta unit di seluruh dunia. (bda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here