Wednesday, July 17, 2019
Home News Blackberry Jadi Solusi Komunikasi Petinggi Sony Saat Diretas

Blackberry Jadi Solusi Komunikasi Petinggi Sony Saat Diretas

-

BBJakarta, Selular.ID – Paska diretasnya sistem dan jaringan data Sony Pictures Entertainment membuat karyawan kembali ke jaman dimana teknologi mobile belum tersedia. Seluruh karyawan Sony menggunakan pulpen dan kertas untuk bekerja, kecuali beberapa para petinggi.

Beberapa petinggi Sony, seperti dikutip dari The Wall Street Journal ternyata menggunakan ponsel BlackBerry lawasnya agar tetap terhubung. Menurut laporan tersebut, tumpukan ponsel BlackBerry banyak ditemukan di ruang kerja para petinggi Sony.

Ketika jaringan Sony mengalami kelumpuhan karena diretas, Handset BlackBerry tersebut ternyata digunakan oleh para petinggi perusahaan untuk saling berkirim email. Beruntung saat itu perangkat BlackBerry lawas milik para petinggi Sony masih dapat terhubung dengan jaringan BlackBerry Enterprise Service (BES) dan BlackBerry Internet Service (BIS) dengan jaringan atau sistem Sony.

Dengan demikian perangkat Blackberry tersebut  menjadi satu satunya solusi bagi para petinggi Sony untuk bisa saling berkomunikasi secara rahasia. BlackBerry memang dikenal sebagai perusahaan yang punya reputasi tinggi untuk urusan keamanan data.

Latest