Thursday, September 19, 2019
Home News XL Axiata Ambil Ancang-Ancang Gelar LTE

XL Axiata Ambil Ancang-Ancang Gelar LTE

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah Telkomsel secara resmi menggelar layanan komersial 4G LTE, sekarang giliran XL Axiata yang tengah bersiap-siap untuk merilis layanan internet cepat ini secara komersial di spektrum 900 Mhz.

Senior GM Network Planning XL, Rahmadi Mulyohartono mengatakan kepada Selular.ID Uji Layak Operasi (ULO) sudah selesai dilaksanakan pada jum’at (10/12) pekan lalu. “ULO sudah kita lakukan pekan kemarin, sudah ada berita acaranya tinggal menunggu izin operasi dari pemerintah,” ujarnya.

Terkait tanggal resmi kapan digelarnya 4G LTE secara komersial ini Rahmadi enggan menyebutkan tanggal pastinya. “Tunggu saja dalam waktu beberapa hari kedepan,” paparnya.

Dalam gelaran 4G LTE ini XL sangat mengedepankan user experience dan menjamin layanan yang diberikan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik di jaringannya. Saat ini XL menggandeng para developer lokal untuk sama-sama mengembangkan aplikasi yang network friendly sesuai dengan karakteristik jaringan LTE. “4G kami nantinya benar-benar real mobile LTE,” pungkas Rahmadi.

Latest