Sunday, July 12, 2020
Home Headline XL Utamakan User Experience dalam Gelaran LTE

XL Utamakan User Experience dalam Gelaran LTE

-

Jakarta, Selular.ID – Akses internet cepat yang ditawarkan generasi keempat industry selular digembor-gemborkan akan membawa perubahan yang signifikan dalam gaya hidup digital dimana pelanggan bisa menyaksikan video streaming dengan kualitas gambar yang jerih, bermain game mobile dengan lancar atau juga bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari melalui wearable device.

Semua keunggulan yang bisa dimanfaatkan dalam teknologi LTE tersebut tentu akan menjadi sia-sia kalau tidak didukung dengan aplikasi yang ramah dengan jaringan tersebut. Untuk dapat menghasilkan aplikasi yang efisien di jaringan XL mengajak developer untuk sama-sama membangunnya dalam sebuah workshop yang melibatkan 40 pengembang lokal.

Kepada Selular.ID Direktur Service Managemen XL, Ongki Kurniawan mengatakan XL sangat memperhatikan pengalaman pelanggan dalam menggunakan jaringannya. “Oleh karena itu kami ingin mengajak pengembang lokal untuk dapat membuat aplikasi yang network friendly. Percuma kalau jaringan sudah cepat tapi aplikasinya tidak support,” jelasnya. Lebih lanjut Ongki mengatakan dalam gelaran LTE, XL tidak hanya meningkatkan kesiapan network serta device tetapi juga membantu kesiapan para pengembang untuk mempersiapkan aplikasi dan konten yang sesuai dengan karakteristik LTE.

Dalam workshop tersebut pengembang diberikan kesempatan untuk menguji aplikasi buatannya terkait jaringan baik signaling maupun payload sehingga mereka dapat mengukur bagaimana aplikasi yang mereka buat dampaknya terhadap pengalaman pelanggan. “Dengan workshop ini bisa dipastikan aplikasi yang dijalankan di jaringan XL akan lancar,” pungkasnya.(ind)

Latest