Wednesday, November 20, 2019
Home News E-Commerce Transaksi COD Masih Populer di Indonesia

Transaksi COD Masih Populer di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Belanja Online telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh Online Retailer menjadi daya tarik sendiri. Tidak terpengaruh macet, kemudahan mencari barang yang diinginkan, dan tentunya promosi menarik.

Dengan makin berkembangnya tren jual beli online saat ini, para pelaku jual beli online, baik penjual maupun pembeli tentunya menginginkan proses transaksi yang aman dan nyaman bagi ke dua belah pihak. Banyak cara yang bisa dilakukan saat melakukan pembayaran transaksi online, bisa melalui transfer, kartu kredit, hingga cara kuno menggunakan sistem COD (Cash On Deleveri).

Terkait dengan sistem COD, Andry Husain, SVP Marketing and Business Development, Lazada mengungkapkan, sistem COD belum bisa ditinggalkan user di Indonesia, dalam sistem pembayaran belanja online. “Semakin mudahnya pembayaran belanja online dengan cara transfer atau menggunakan kartu kredit, banyak yang memperkirakan user akan melupakan COD. Pada Kenyataan, konsumen di Indinesia masih banyak yang melakukan pembayaran secara COD,” ucapnya.

Andry menambahkan, Di Indonesia user yang mempunyai kartu kredit belum sebanyak di luar negeri, sehingga mereka lebih memilih COD. “Selain itu budaya konsumen di Tanah Air mereka akan merasa lebih afdol jika membeli sesuatu, harus melihat wujud produknya baru kemudian membayarnya, menjadi salah satu faktor yang membuat user di Indonesia belum meninggalkan COD,” paparnya. (bda)

Latest