Tuesday, June 18, 2019
Home Devices Intel Andalkan "Edison" Masuki Bisnis Wearable

Intel Andalkan “Edison” Masuki Bisnis Wearable

-

Jakarta, Selular.ID – Bermodalkan pengalaman bermain di dalam bisnis perangkat PC, server, dan perangkat mobile, Intel menyakini bisa masuk dan beradaptasi di bisnis perangkat cerdas yang dipakai di tubuh manusia (wearable device), termasuk gelang, jam tangan, dan kamera pintar.

Untuk masuk ke bisnis wearable device, Intel membuat prosesor yang dibangun dengan proses fabrikasi 22 nanometer. Keluarga prosesor Quark yang berukuran sangat kecil mirip SD card ini diberi nama “Edison”.

Intel Edison biasanya dipakai sebagai prototipe produk wearable. Edison disokong oleh prosesor dual-core Quark, dengan dukungan Bluetooth dan WiFi.

Dalam bincangnya bersama Selular.ID (16/12/2014), Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia, mengambil contoh kamera pintar sebagai produk yang dapat memakai prosesor Edison. Produk kamera pintar mendatang bernama Nixie, sangat menarik. Berotak Edison, kamera bisa melayang/terbang untuk mengambil gambar dari beragam perspektif. Saat tak digunakan, Nixie dapat disulap menjadi gelang yang melekat di tangan.

(Baca juga: Dukung LTE, Intel Jajaki Vendor Lokal)

Camera drone Nixie sudah ditanami mitrokontroler on-board Edison. Ke depannya, mungkin kita tidak lagi memerlukan tongsis alias tongkat narsis,” terang Harry.

Nixie sudah diperkenalkan di ajang CES 2014 lalu. Produk ini memenangkan kompetisi Make It Wearable yang diselenggarakan oleh Intel sendiri.(Ind)

LIVE BLOG: PELUNCURAN OPPO RENO

Oppo Reno series mengedepankan kamera, performa dan juga daya tahan tahan baterai.

Latest