Beranda News Awas! Banyak Bug di Android 5.0 Lollipop

Awas! Banyak Bug di Android 5.0 Lollipop

-

Foto: code.google.com/
Foto: code.google.com/

Jakarta, Selular.IDUpdate sistem operasi Android 5.0 Lollipop tidak hanya memberikan perubahan tampilan antarmuka (UI) tapi parahnya malah membawa banyak bug. Sejumlah pengguna mengeluhkan beberapa masalah setelah memperbarui sistem operasi ke Lollipop.

Pemilik Nexus 7 sempat mendapati masalah ketika memutar video di Android Lollipop. Sejumlah pengguna mengatakan mereka tidak bisa memfungsikan atau memutar video di smartphone setelah OS diperbaharui.

Tidak hanya itu, beberapa pengguna Nexus yang telah melakukan pembaruan ke Android Lollipop v5.0.1, melaporkan bahwa ponsel Android miliknya rakus memori RAM setelah melakukan update versi terbaru. Ponsel Nexus mereka yang biasa memakan RAM sebesar 500 MB untuk sistem Android, kini menjadi 1.2 GB. Akibatnya, memori perangkat penuh dan menyebabkan aplikasi crash sampai perangkat melakukan reboot. Perangkat yang terkena bug termasuk smartphone Nexus 6, Nexus 5, Nexus 4 dan tablet Nexus 7.

Masalah lainnya juga muncul. Android Lollipop kabarnya meniadakan fitur Silent Mode di perangkat smartphone sehingga pengguna yang telah memperbarui sistem tidak bisa lagi mengakses atau menemukan fitur tersebut. Hanya mode getar yang masih bisa digunakan.

Google tampaknya mesti fokus untuk mengatasi sejumlah masalah atau bug yang terjadi dalam proses migrasi Android 5.0 Lollipop.

Artikel Terbaru