Thursday, July 18, 2019
Home Apps Ada "Hujan" di WeChat

Ada “Hujan” di WeChat

-

Pengguna WeChat kini tidak hanya bisa berkirim emotikon secara tradisional, tetapi sekarang telah hadir fitur “Hujan Emotikon” yang akan membuat chatting menjadi lebih menarik.

Caranya mudah saja, cukup dengan mengetik kata kunci tertentu maka akan muncul ”hujan emotikon” yang mengekspresikan kata tersebut.

Saat ini terdapat kurang lebih tiga jenis emotikon yang menjadi favorit pengguna untuk mengekspresikan percakapan mereka. Antara lain Ulang Tahun, Bintang, dan Ciuman Cinta. Masing-masing emotikon akan muncul sesuai dengan bahasa yang digunakan.

Contohnya kata ‘’Happy Birthday’’ dan ‘’Miss You’’ dimana akan muncul di semua bahasa. Sedangkan untuk Ciuman Cinta tergantung dari bahasa yang digunakan. Emotikon Ciuman Cinta ini akan turun jika pengguna mengetik kata ‘’XOXO’’, ‘’Love and Kisses’’, dan ‘’Kisses and Hugs.’’

Tidak hanya terbatas pada tiga emotikon tersebut, setiap bulannya WeChat akan menghadirkan “Hujan Emotikon” versi baru untuk memperinggati suatu perayaan.

Contohnya untuk bulan Desember ini,  pengguna WeChat yang mengirim pesan dengan kata-kata seperti ‘’Christmas’’, ‘’Happy Holidays’’ atau ‘’Seasons Grettings’’ maka akan muncul hujan emotikon berupa Pohon Natal, sehingga menjadikan ucapkan yang dikirimkan ke kerabat lebih menarik.

Latest