Sunday, May 26, 2019
Home News Bocoran, Baidu Cloud Phone akan Support Dual Mode CDMA-GSM

Bocoran, Baidu Cloud Phone akan Support Dual Mode CDMA-GSM

-

6 December 2012 11:00
Jika Anda mengenal Google di dunia pencarian virtual, maka di Cina ada Baidu. Sudah lebih dari dua tahun kami mendengar rumor mengenai mitos handphone Baidu. Awal tahun silam bahkan kami mendapat kabar bahwa ia akan menjalankan OS Android, atau lebih menjurus kepada modifikasi Baidu atas sistem operasi mobile milik Google itu. Dan sekarang, ternyata perangkat ini bukan sekadar mitos, tapi nyata. Coba tengok Baidu Cloud Phone.

Smartphone ini akan dikenalkan segera dengan kerjasama penyedia telekomunikasi terkecil di negeri panda, China Telecom. Cloud Phone sepertinya akan disematkan banyak aplikasi spesifik Baidu dan akan digunakan oleh mesin pencari raksasa Cina itu guna mendorong brand barunya Baidu Cloud. Semoga handphone ini berintegrasi menyeluruh dengan komputasi awan yang ditawarkan Baidu. Seperti Google, Baidu mengerti benar bahwa masa depan pencarian terletak di perangkat mobile. Baidu juga ingin berperan dalam melayani pelanggan secara penuh di ruang itu.

Cloud Phone dari Baidu akan menampilkan layar sentuh seluas 4,5 inchi berresolusi 540×960 pixel, dengan sokongan prosesor dual-core 1,2 GHz, dan kamera 5 Mpix. Cloud Phone juga kan beroperasi pada jaringan ganda sekaligus karena mendukung dual mode standby CDMA-GSM, mengingat China Telecom adalah satu-satunya operator CDMA di China. Sayangnya belum ada kabar rinci mengenai kapan Cloud Phone rilis, begitu juga harganya.

Dari segi spesifikasi, upaya ponsel perdana Baidu ini sepertinya tidak terlalu mencolok jika dibandingkan Xiaomi MI-2 dan Meizu MX-2. Tapi tentu saja, Baidu menawarkan software gubahan sendiri yang kini menjadi tren berkat Apple. Jadi tentu bukan hal yang buruk jika softwarenya sepadan. (Khoirunnisa)

 

Sumber : http://www.unwiredview.com (29/11/2012)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest