23 April 2013 09:30
Perusahaan penyedia solusi untuk peralatan serta jaringan telekomunikasi ZTE pasti puas dengan desain smartphone garapannya ZTE Grand S, buktinya kini muncul perangkat lain dengan desain serupa yang mencuat di Cina. Belum memiliki nama resmi, perangkat ini diketahui berinisial ZTE N988. Model produk ini telah disetujui oleh Pusat Sertifikasi Peralatan Telekomunikasi MIIT di Cina.

Digadang sebagai perangkat unggulan berikutnya dari vendor ponsel yang berbasis di Shenzhen, ZTE N988 memiliki layar berdiagonal 5,7 inci, mirip dengan ZTE Grand Memo dan resolusi 1280 x 720 piksel. Phablet 5,7 inchi ini memiliki prosesor quad-core yang berdetak hingga 1.5GHz dan memori RAM 2GB. Prosesor yang digunakan bisa jadi NVIDIA Tegra 4 atau Qualcomm Snapdragon.

Kamera utama ZTE N988 setidaknya 8 Mpix (atau 13 Mpix) sedangkan penembak gambar di depan 2 Mpix. Spesifikasi lainnya termasuk Bluetooth, USB, slot MicroSD, GPS, Radio FM dan lain-lain. Flagship ZTE N988 mengusung Android 4.1.2 Jelly Bean dan hadir dalam tiga warna yakni hitam, putih, dan merah.

Desain ZTE N988 super tipis dan super ringan karena hanya memiliki ketebalan 6.9mm dan berat 110g. Perangkat ini tidak dibuat khusus untuk salah satu operator di Cina, maka dari itu tidak ada logo operator yang bisa Anda temukan pada perangkat.

Meski ukuran layar sama dengan ZTE Grand Memo tapi desain mereka berbeda. Ditinjau dari tampilan belakang, malah lebih mirip ZTE Grand S. Namun lensa kamera dan LED flash terletak sejajar dengan penutup belakang. Dan suatu hal yang baru, ZTE N988 mungkin menjadi handset Tegra 4 pertama dari vendor lokal Negeri Panda. (Khoirunnisa)

 

Sumber : http://gsminsider.com (18/4/2013)