Wednesday, August 21, 2019
Home News Yuk, Intip Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 3

Yuk, Intip Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 3

-

29 July 2013 17:30
Samsung telah mengkonfirmasi kehadiran phablet terbaru Galaxy Note 3. Bila sesuai rencana, Galaxy Note 3 akan diumumkan pada ajang IFA 2013 (6-11 September). Kemungkinannya, handset ini bakal mulai tersedia di pasar AS menjelang akhir Oktober. Lalu, diikuti wilayah Korea, Jerman, dan negara-negara Eropa lain.

Spesifikasinya pun telah diketahui, meski masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak vendor. Samsung Galaxy Note 3 sudah membawa upgrade canggih dibandingkan dua model pendahulunya termasuk jenis prosesor, OS Android 4.3 dan Bluetooth 4.0. Sebenarnya, rumor mengenai sistem operasi masih simpang-siur. Ada yang menyebutkan phablet ini akan membawa OS Android 5.0 Key Lime Pie. Namun sepertinya tidak mungkin, mengingat jadwal peluncuran OS terbaru tersebut masih belum ada kepastian. Dari sektor performa phablet, kemungkinan dihuni oleh prosesor 8-core Samsung Exynos Octa 5 (antara chipset Snapdragon 600 dan Snapdragon 800) beserta RAM sebesar 3GB.

Bergeser ke bagian display. Samsung Galaxy Note 3 diisyaratkan akan mengadopsi layar AMOLED. Soal berapa ukuran pastinya masih belum diketahui. Ada yang menyebutkan antara 5.9 inchi, 5.99 inchi, dan 5.7 inchi. Namun, kisaran 5.7 inchi dan 5.9 inchi cukup masuk akal. Dimensi pixel layar yang diberikan adalah 1080p.

Fitur selanjutnya yang tidak kalah penting adalah kamera. Informasi terbaru menunjukkan bahwa phablet ini memuat sensor kamera berkualitas 13 Megapixel. Tidak sebatas itu, Galaxy Note 3 juga akan datang dengan fitur spesial yang dijuluki sebagai Samsung ORB. Fitur ini memiliki fungsi serupa dengan Photo Sphere dalam Android 4.2 Jelly Bean. Seperti halnya fitur Photo Sphere dalam Nexus 4, fitur ini juga akan memungkinkan pengguna untuk menggunakan mode foto panorama 360 derajat. Malahan, Samsung Orb akan jauh lebih baik daripada Photo Sphere.

Seperti “tradisi” phablet Galaxy Note lainnya, seri ketiga ini pun juga akan dibekali dengan S Pen. Adapun perihal harga, Galaxy Note 3 akan menjadi handset high-end, sehingga diharapkan berada di kisaran US$700 hingga US$800 di pasar AS, atau setara Rp7 jutaan di Indonesia. (Choi)

 

Sumber : www.ubergizmo.com

Latest