2 August 2013 11:00
Salah satu hal yang mengganggu pengguna Windows Phone dalam berbagi video adalah sebagian besar aplikasinya tidak bisa langsung men-share video setelah selesai merekam. Untuk mengunggah video ke YouTube, pengguna Windows Phone harus membuka aplikasi YouTube terlebih dahulu, lalu merekam video (dalam aplikasi), baru kemudian mengunggahnya. Hal ini tentu jauh dari solusi sempurna, terutama bila momen-momen yang direkam bersifat spontan. Tampaknya Nokia memahami betul kegelisahan penggunanya dengan merilis aplikasi baru untuk mengunggah video ke YouTube bernama “YouTube Upload”.

Tersirat dari namanya sudah cukup jelas bahwa aplikasi dirancang untuk memungkinkan Anda mengunggah video yang direkam menggunakan perangkat Lumia ke server YouTube. Anda dapat melakukannya baik dengan memilih file video tertentu di Lumia atau melalui aplikasi Nokia Video Trimmer.

“Aplikasi ini membantu Anda untuk berbagi video dengan cepat dan mudah dengan teman-teman Anda, dan bekerja untuk semua video yang direkam menggunakan handset Nokia Lumia berplatform Windows Phone 8. Cukup pilih video dalam aplikasi Foto dan share, atau mengunggah mereka setelah merekam dan memangkasnya dengan Nokia Video Trimmer melalui opsi share. Bagi video Anda melalui WiFi atau koneksi data seluler, tapi pastikan untuk memeriksa biaya data operator jaringan Anda terlebih dahulu.”

Laporan awal menunjukkan bahwa aplikasi YouTube Upload hanya dapat diinstal pada varian Windows Phone Nokia terbaru Lumia 1020. Meski demikian, kalau kita lihat lebih detil ke deskripsi aplikasi, disebutkan bahwa YouTube Upload mendukung layar WVGA. Jadi ada kemungkinan aplikasi juga akan bisa terinstal ke seluruh keluarga Nokia yang diperbarui ke Windows Phone 8. (Nis)

 

Sumber : http://mobilitydigest.com (24/7/2013)