Friday, May 24, 2019
Home News YouTube Sediakan Resolusi 1440p Bagi LG G3

YouTube Sediakan Resolusi 1440p Bagi LG G3

-

11 August 2014 16:00
Persaingan kualitas layar di smartphone semakin ketat. Para produsen menawarkan kualitas layar dengan density tinggi demi memanjakan tampilan visual di layar. Seolah tak cukup dengan resolusi Full HD yang sudah sangat bagus, mereka kemudian meningkatkan kualitasnya lagi dua kali lipat menjadi Quad HD. Layar ini menghasilkan resolusi 2560×1440 pixel atau bisa disingkat 1440p. Layar Quad HD diandalkan sejumlah vendor ponsel dalam membangun perangkat premium baru. Saat ini smartphone yang sudah memakai layar Quad HD adalah Oppo Find 7 dan LG G3.
Tren ini kemudian menjadi acuan YouTube guna menghadirkan fitur terkini bagi platform Android, yakni dengan menambahkan opsi untuk menonton video dengan resolusi 1440p atau yang biasa dikenal dengan penyebutan 2K. Bukan cuma 2K, bahkan pengguna juga bisa memburu konten hingga 4K.
Resolusi tersebut memungkinkan pengguna smartphone dengan teknologi layar QHD seperti LG G3, dapat menikmati konten video di YouTube dengan kualitas gambar cerah dan tajam, seperti dilansir TalkAndroid (8/8/2014).
Namun kemampuan fitur ini masih terbatas dan hanya dapat dinikmati oleh pengguna smartphone yang memiliki resolusi layar Quad HD. Hal itu terbukti ketika diuji menggunakan ponsel-ponsel non QHD seperti Nexus 5 dan HTC One M8, resolusi maksimal yang ditawarkan adalah 1080p Full HD. Sejauh ini, fitur resolusi tinggi di YouTube baru hanya tersedia untuk smartphone LG G3. Inovasi ini terbilang cukup menarik, karena konsumen bisa menikmati video streaming dengan kualitas yang kian menakjubkan. Meski demikian, tanpa dukungan koneksi internet yang cepat dan stabil, fasilitas tersebut tiada artinya. (Choi)

 

Sumber : http://www.talkandroid.com/

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest