21 March 2014 15:00
Banjarmasin – Dalam upaya mendorong pemanfaatan internet untuk lebih mempromosikan Pasar Apung di Kabupten Banjar, Kalimatan Selatan agar diketahui masyarakat lebih luas lagi, PT XL Axiata Tbk (XL) menyelenggarakan pelatihan pemanfaat dunia maya kepadavwarga sekitar. Pelatuhan teraebut terutama ditujukan kepada anak muda Karang Taruna dan siswa Madrasah Nurul Hidayah di Desa Lok Baintan, Banjarmasin. Langkah yang dilakukan XL tersebut, tidak lepas dari upaya operator kedua terbesar di nusantara ini, untuk mendukung pelesetarian budaya dan program pemerintahan Kabupaten Banjar, serta Kalimantan Selatan.

Dalam pelatihan internet tersebut, XL sekaligus mendonasikan tiga unit perangkat komputer dab koneksi internet. selain pelatihan internet, XL turut melestarikan wisata pasar terapung dengan meremajakan sejumlah perahu pedagang di Lok Baintan. Ada sedikitnya 20 perahu yang telah diremajakan XL. Tidak hamya itu, XL juga mendorong layanan komumikasi masyarakat dengan membagi-bagikan kartu perdanan komunitas, untuk para pedagang pasar terapung.

Francky Rinaldo Pakpahan, VP XL Nort Region, menjelaskan internet dan layanan selular akan membuka keterisolasian, sekaligus mendorong roda perekonomian suatu daerah. Selain itu melalui internet, kita juga bisa lebih mempromosikan potensi wisata yang afa diwilayah tersebu.

“Karena itu dengan pelatihan penggunaan internet ini, XL berharap masyarakat Banjar bisa ikut aktif mempromosikan potensi wisata yang ada. Apalagi masyarakat semakin mengenal intens menggunakan layanan berbagai jenis jejaring sosial. Untuk mengakomidasi kebutuhan pelanggan itu, kami mengadirkan dan telah melengkapi paket data terbaru XL yaitu, internet unlimeted dan paket data lainnya seperti BB Unlimeted, Super Ngebut, Internet Bergadang, HotRod,” pungkasnya. (Muhamad Iqbal)

 

Sumber : www.selular.co.id (21/3/2014)