13 March 2013 11:00
Pengguna produk Apple biasanya fanboy setia. Keloyalan mereka digiring oleh produk yang memang memuaskan. Tapi ada kalanya seseorang yang bosan, tapi malas untuk mengganti handset. Mayoritas alasan pengguna itu adalah tidak ingin bersusah payah memindahkan data dari perangkat iOS ke perangkat lain, yang memang dikenal rumit. Nah, bagi Anda yang masuk kategori terakhir tadi, kini ada solusi hebat.

Jika Anda sedang mencanangkan untuk memiliki perangkat Android khususnya Sony terbaru Xperia Z atau varian lain dari keluarga Xperia, Anda tetap bisa menyimpan semua data yang ada di iPhone kesayangan ke smartphone baru tersebut. Baru-baru ini Sony merilis software bernama Xperia Transfer. Serupa dengan software yang dimiliki HTC, piranti lunak ini berfungsi untuk memudahkan proses transmigrasi dari iPhone ke handset Xperia. Jika semua langkah dilakukan dengan benar, transfer media dan kontak bisa berjalan mulus.

Transfer Wizard memiliki fungsi yang sama seperti perangkat lunak PC Companion Sony untuk PC dan Sony Bridge untuk Mac. Pertama, backup konten Anda di iTunes kemudian hubungkan perangkat Anda dan buka Transfer Wizard. Anda bisa mentransfer kontak, pesan, kalender, catatan, bookmark, musik dan banyak lagi.

Namun perlu dicatat, software ini hanya bekerja pada beberapa perangkat berikut: Xperia V (LT25), Xperia VC, Xperia TX (LT29), Xperia T (LT30), Xperia TL (LT30), Xperia T (LT30), Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZQ.

Sony mengatakan software ini menyederhanakan proses transfer. Karena keluarga Sony Xperia berbasis Android, maka akan mudah bagi Anda jika ingin berpindah dari Android satu ke Android lainnya, bukan? Cek langkah mudah penggunaan Xperia Transfer dalam video di bawah ini. (Khoirunnisa)

http://www.youtube.com/watch?v=1DzqfVYOfGc&feature=player_embedded

 

Sumber : http://www.technobuffalo.com (8/3/2013)